Sukses

Arti Gacor dalam Bahasa Gaul dan Istilah Lainya yang Sering Dipakai di Sosial Media

Liputan6.com, Jakarta Arti gacor mungkin sudah dipahami oleh sebagain orang. Namun, tidak sedikit juga yang belum mengenali kata tersebut.  Apalagi, kata gacor ini juga memiliki berbagai macam makna sesuai dengan pemakaiannya.

Arti gacor memiliki perbedaan pada setiap penggunaanya. Hal ini tentunya sesuai dengan konteks penggunaan istilah tersebut. Penggunaan gacor yang biasanya dipakai pada masyarakat umum biasanya digunakan sebagai bahasa gaul oleh anak muda.

Arti gacor dalam bahasa gaul perlu kamu ketahui agar tidak ketinggalan zaman. Apalagi, bila kamu berada di lingkungan yang suka olahraga dan game, tentunya kamu merasa ketinggalan bila tidak tahu makna kata tersebut sedangkan orang lain mengerti.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (24/1/2022) tentang arti gacor.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Arti Gacor

Arti Gacor

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, arti gacor berbeda tergantung pada konteks penggunaannya. Arti gacor yang paling populer merujuk pada pujian untuk seseorang yang melakukan sesuatu yang hebat. Arti gacor dalam hal ini adalah hebat, keren, atau mantap. Penggunaan kata gacor yang berarti hebat ini biasa digunakan pada olahraga ataupun saat bermain game.

Misalnya, arti gacor digunakan saat seorang pemain bola tampil mengesankan dengan mencetak banyak gol. Biasanya arti gacor ini digunakan seperti contoh kalimat berikut, “Robert Lewandowski tampil gacor saat membela Bayern Munchen melawan Dortmund.” Jadi, arti gacor dalam bahasa gaul adalah pujian untuk seseorang yang melakukan hal hebat.

Selain itu arti gacor lainnya juga perlu kamu pahami. Jika merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti gacor adalah berkicau di setiap tempat dan waktu. Arti gacor di sini berkaitan dengan kicauan burung. Arti gacor satu ini tentunya lebih umum dipakai oleh pencinta burung.

3 dari 4 halaman

Bahasa Gaul Lainnya di Media Sosial

Mantul

Mantul adalah singkatan gaul istilah dari mantap betul. Kata ini sering digunakan sebagai apresiasi, seperti ungkapan pujian.

Gaje

Gaje adalah singkatan dari Gak Jelas atau Enggak Jelas. Kata ini digunakan ketika seseorang tidak paham atau tidak bisa menangkap maksud dari orang lain.

Mager

Mager adalah singkatan gaul dari kalimat Malas Gerak. Kata ini lebih sering dipakai untuk mengungkapkan rasa malas.

Gercep

Merupakan singkatan dari gerakan cepat. Singkatan ini adalah anjuran untuk melakukan sesuatu hal lebih cepat dari biasanya. Gercep adalah tanggapan yang cepat oleh seseorang terhadap sesuatu.

Gabut

Arti gabut merupakan kependekan dari gaji buta. Arti gabut kini tak hanya sekadar tentang makan gaji buta, tapi untuk mewakili perilaku seseorang yang tidak melakukan aktivitas apapun dan bingung ingin melakukan apa.

Baper

Baper adalah singkatan gaul yang kepanjangannya adalah Bawa Perasaan. Istilah gaul baper merujuk pada seseorang yang memasukkan ke hati segala ucapan dan tindakan orang lain.

Bucin

Bucin adalah kependekan dari istilah budak cinta. Singkatan gaul ini digunakan untuk merujuk pada pria atau wanita yang tergila-gila akan cinta, di mana orang tersebut mau melakukan apapun demi orang yang dia cinta.

Japri

Japri adalah singkatan gaul istilah dari jalur pribadi. Biasanya kata japri digunakan seseorang saat saling berkirim pesan secara pribadi, SMS, WhatsApp dan pesan obrolan di media sosial lainnya.

Kepo

Kepo merupakan singkatan dari knowing every particular object. Dalam KBBI, kepo didefinisikan sebagai rasa ingin tahu yang berlebihan tentang kepentingan atau urusan orang lain. Istilah ini dilontarkan pada orang yang terlalu penasaran terhadap sesuatu.

4 dari 4 halaman

Bahasa Gaul Anak Muda

Nolep

Kata ini merupakan plesetan dari kata bahasa inggris yatu No Life. Kata ini merujuk pada seseorang yang lebih suka berdiam diri di rumah dan tidak suka bergaul.

Pansos

Pansos merupakan singkatan dari panjat sosial. Pansos dapat diartikan sebagai usaha seseorang dalam melakukan pencitraan diri agar mendapatkan perhatian dan memiliki status sosial yang tinggi.

Ngab

Ngab merupakan kebalikan dari Bang. Kata ini memang memiliki makna Bang, yang merupakan kata sapaan untuk kakak laki-laki. Kata ini sering digunakan di media sosial untuk memanggil seseorang.

Halu 

Kata ini adalah kependekan dari halusinasi, yang menggambarkan seseorang dengan khayalan yang tinggi. Japri: Singkatan gaul ini sudah sering kita dengar. Japri sendiri dapat diartikan sebagai jalur pribadi atau jaringan pribadi.

Komuk

Merupakan singkatan gaul yang merujuk pada Kondisi Muka.

Sabi

Sabi merupakan pembacaan Bisa yang dibalik. Kata ini memang memiliki makna Bisa dan cukup sering digunakan di media sosial maupun kehidupan sehari-hari anak muda.

Julid

Selain arti kata mager dan gabut, ada banyak istilah kekinian lagi yang wajib diketahui. Salah satunya adalah julid. Dalam KBBI, Julid berarti berarti iri dan dengki dengan keberhasilan orang lain. Julid biasanya berupa komentar negatif yang menyudutkan seseorang.

Receh 

Receh merupakan sebutan untuk guyonan yang kurang lucu tapi bisa bikin tersenyum.

Kicep

Kicep merupakan kondisi dimana seseorang tidak bisa membalas perkataan lawannya. Di KBBI, kicep diartikan sebagai "diam karena takut atau gelisah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.