Sukses

Rela Diterkam Beruang, Aksi Heroik Pria Ini Sukses Selamatkan Anjing Peliharaan

Aksi diterkam beruang demi selamatkan anjing peliharaan.

Liputan6.com, Jakarta Hewan peliharaan dan majikan punya ikatan tersendiri, tak heran apapun rela dilakukan untuk saling melindungi. Seperti momen menegangkan yang terjadi di Florida, Amerika Serikat. Seorang pria bertubi-tubi diterkam beruang untuk menyelamatkan beberapa anjing peliaharaanya. Momen ini berhasil diabadikan dalam sebuah video berdurasi 20 detik. 

Melansir Daily Mail, kejadian tersebut dialami Walter Hickox di rumahnya di Daytona Beach. Melalui kamera CCTV Hickox, kebrutalan beruang tersebut terjadi secara tiba-tiba. Di saat anjing peliharaanya bermain, seekor beruang besar berwarna hitam menyusup ke dalam rumah. 

Bahkan melalui video yang beredar menunjukkan beruang liar tersebut sempat menyerang salah satu anjing Hickox yang berusia 12 tahun. Tanpa basa-basi, dia menghadang beruang besar dengan seluruh tubuhnya. Momen menyeramkan ini tepat terjadi pada Rabu Malam (9/1/2022) saat seluruh keluarganya berada di rumah.

“Tidak banyak yang terlintas di kepalaku saat ini, selain apa yang akan terjadi jika beruang itu melewatiku dan masuk ke rumah tempat anjing dan istriku berada,” kata Hickox kepada  WFTV 9.

Aksi heroik Walter Hickox sukses menyelamatkan hewan peliharaannya. Berikut Liputan6.com merangkum kisahnya dari berbagai sumber, Selasa (25/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Luka Terkaman

Tanpa pikir panjang Walter Hickox memberanikan diri untuk menyelamatkan anjingnya dari terkaman beruang hitam. Ia mengorbankan tubuhnya untuk menghalau beruang tersebut. Dirinya masih terheran apa yang membuat beruang tersebut mencoba masuk ke dalam rumahnya. 

“Bagaimana beruang begitu nyaman dengan orang-orang sehingga melompat ke teras untuk menyerang?” ujar Hickox.

Sebelumnya, Hickox sempat mengira anjing yang dikejar bukanlah anjing miliknya. Dia memposting foto-foto luka tusukan dan bekas sayatan dari gigi dan cakar beruang di punggung dan lengan Hickox dan mengatakan dia harus disuntik rabies. Tidak ada anjing yang terluka. 

3 dari 3 halaman

Bukan Kali Pertama

Momen menyeramkan tersebut terpaksa dihabiskan Walter Hickox berujung dirawat semalaman di rumah sakit. Terlepas dari apa yang menimpanya, apa yang dialami Hickox adalah serangan beruang kedua di daerah itu selama seminggu terakhir, Polisi Pantai Daytona mengkonfirmasi, setelah seorang wanita di DeBary diserang saat berjalan-jalan dengan seekor anjing.  

Ke depan, dirinya akan memasang  pintu di terasnya dan menyimpan semprotan beruang di dekatnya. Tetangganya menyarankan untuk menghalau antara beruang dan anjing peliharaan. Pukul keras pintu dan menyalakan dan mematikan lampu rumah untuk memberi waktu beruang meninggalkan daerah itu sebelum membiarkan anjing peliharaan keluar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.