Sukses

Viral Area Makam Ramai Bak Taman Bermain, Banyak Pedagang sampai Odong-Odong

Liputan6.com, Jakarta Saat mendengar kata pemakaman, pasti yang terlintas pertama kali adalah suasana gelap dan seram. Tempat satu ini memang dikenal banyak ditakuti sebagian besar orang.

Menjadi tempat terakhir peristirahatan, banyak yang menganggap jika pemakaman adalah tempat yang angker. Bahkan berbagai kisah mistis sering terjadi di tempat tersebut. Namun berbeda dengan lokasi pemakaman satu ini.

Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan sebuah area makam. Bukan pohon besar dan suasana yang bikin merinding, makam ini justru ramai oleh warga sekitar. Mulai dari yang sekadar jalan-jalan sore sampai pedagang kaki lima.

Bahkan dalam video yang dibagikan terlihat pedagang menjual jajanan, camilan hingga makanan berat. Tak hanya itu beberapa anak-anak tampak asik bermain odong-odong.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Makam Ramai Bak Taman Bermain

Dilansir dari TikTok @gadissabahh oleh Liputan6.com, Sealsa (25/1/2022) mengunggah video yang memperliahtkan sebuah area pemakaman. Tampak kawasan makam itu tak seperti pada umumnya yang sepi.

Pemakaman yang diduga berlokasi di belakang Mal Basura, Jakarta Timur itu ramai oleh warga sekitar. Banyak pedagang kaki lima yang jajakan dagangannya mulaidari minuman ringan, jajanan pasar sampai camilan lain. Bukan hanya itu banyak anak-anak yang asik bermain odong-odong. 

"Ini kuburan seperti taman bermain," terang sang pemilik video yang diunggah pada Minggu (23/1/2022).

3 dari 3 halaman

Bikin Heran

Tak hanya anak-anak, tak sedikit pula orang dewasa yang turut menikmati waktu dengan jalan-jalan di area tersebut. Sontak video di TPU Prumpung itu pun ramai disorot. Hingga kini sudah ditonton hingga 6,1 juta kali hingga disukai 873 ribu pengguna TikTok. Banyak warganet yang meninggalkan komentarnya yang terheran. 

"Bisa-bisa bulan depan di buat pasar malam nih," tanggapan akun @hartadi2001yahoocom.

"Bisa gitu ya," tanggapan akun @nidya_putriani.

"Saking ga ada lahan lapangan bola apa gimana nih," tanggapan akun @literally.gabud.

"Kuburan be like: kapan lagi ya kan bisa ramai," tulis @muhammad.lutfi03.

"Pantasan pasar sepi ternyata pindah ke sini (kuburan)," timpal @Alipehh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.