Sukses

7 Potret Rumah Terbengkalai 10 Tahun di Jogja, Ada Lukisan Kucing Disebut Bisa Kedip

Terbengkalai 10 tahun, rumah ini ada lukisan kucing yang dikatakan dapat berkedip sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video mencuri perhatian warganet TikTok dengan menampilkan sebuah rumah megah yang terbengkalai. Rumah tersebut dikatakan sudah tidak berpenghuni selama 10 tahun. Pemilik akun juga menyebut jika dulunya, rumah tersebut pernah dijadikan sebagai lokasi syuting sebuah sinetron.

"Rumah ini dulunya sering digunakan untuk syuting sinetron di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia, namun sayang rumah ini sekarang sudah terbengkalai semenjak ada kejadian itu," tulis pemilik akun TikTok @scary_artventure dalam video tersebut.

Dalam unggahan video di kanal YouTubenya, si pemilik akun juga memperlihatkan isi dari rumah tersebut. Rumah megah tidak berpenghuni itu terletak di Yogyakarta. Menurut si pemilik akun, hunian itu merupakan rumah miliarder di kota tersebut. Barang antik yang diperkirakan mencapai Rp 5 miliar pun ditinggalkan begitu saja.

Sampai saat ini, video singkat yang diunggah di TikTok sudah ditonton sebanyak 7,1 juta kali. Sementara di YouTube, videonya telah mendapat penonton 25 ribu. Ngerinya, dalam rumah tersebut terdapat sebuah lukisan dua ekor kucing yang disebut matanya dapat berkedip sendiri.

Penasaran kan seperti apa isi rumah megah tersebut? Berikut ini Liputan6.com rangkum dari kanal YouTube Scary ArtVenture, beberapa potret isi rumah terbengkalai selama 10 tahun di Jogja, Selasa (25/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Masuk ke dalam rumah, tampak kursi yang berdebu dan tiang-tiang kayu jati yang berdiri tegak menopang bangunan.

3 dari 8 halaman

2. Pemilik akun juga disambut dengan sebuah tempat yang tampak seperti desain pelaminan pengantin.

4 dari 8 halaman

3. Di lantai bawah, terdapat berbagai benda antik dan lukisan bernilai miliaran rupiah.

5 dari 8 halaman

4. Tampak juga televisi LED yang masih menggantung di sudut ruangan.

6 dari 8 halaman

5. Masuk lagi ke sebuah ruangan, ada berbagai cangkir dari tanah liat dan radio zaman dulu.

7 dari 8 halaman

6. Naik ke lantai atas, terdapat sebuah tempat tidur. Ruangan ini tampak bersih karena ada penjaga yang membersihkan rumah tersebut.

8 dari 8 halaman

7. Terdapat lukisan kucing yang disebut oleh pemilik akun terkadang matanya bisa berkedip.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.