Sukses

Ada Apa Dengan Cinta 2, Berikut Sinopsis dan Daftar Pemainnya yang Mentereng

Liputan6.com, Jakarta Ada Apa Dengan Cinta 2 adalah film remaja Indonesia yang merupakan sekuel dari Ada Apa Dengan Cinta yang rilis tahun 2002. Film Ada Apa Dengan Cinta pertama yang begitu fenomenal tentunya dinanti-nantikan kelanjutannya oleh penggemar. Apalagi para pemerannya juga makin digandrungi penonton seiring makin sering tampil di layar kaca. Dian Sastrowardoyo hingga Nicholas Saputra memiliki begitu banyak penggemar, bahkan hingga sekarang. 

Film Ada Apa Dengan Cinta 2 diproduksi oleh Miles Film dan Legacy Pictures, dan disutradarai oleh Riri Riza. Sejak trailernya dirilis pada bulan Maret tahun 2016, Ada Apa Dengan Cinta 2 atau AADC 2 menjadi pembicaraan publik.

Ada Apa Dengan Cinta 2 merupakan lanjutan kisah Cinta dan Rangga yang sangat digemari oleh kebanyakan orang Indonesia. Bahkan, penayangannya pada tahun 2016 menjadi salah satu film Indonesia terlaris sepanjang masa. Hal ini berkat raihan lebih dari 3,6 juta penonton.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (25/1/2022) tentang Ada Apa Dengan Cinta 2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Ada Apa Dengan Cinta 2

Ada Apa Dengan Cinta 2 atau AADC 2 dibuka dengan pertemuan empat sahabat lama. Cinta (Dian Sastrowardoyo), Maura (Titi Kamal), Carmen (Adinia Wirasti), dan Milly (Sissy Priscilla), masing-masing membawa cerita baru. Maura telah bersuami dan memiliki beberapa anak, Milly tengah hamil besar, sementara Cinta akan menikah dengan kekasihnya, Trian (Ario Bayu).

Mereka menyambut Carmen yang baru keluar dari panti rehabilitasi narkoba, dan memutuskan untuk pergi liburan bersama ke Yogyakarta. Berempat saja, tanpa suami dan anak mereka.

Sementara itu, ribuan kilometer dari Cinta, Rangga ternyata mendirikan sebuah kedai kopi di tengah belantara beton kota New York. Tanpa diduga, seorang perempuan datang ke kedainya, mengaku sebagai adik tiri Rangga. Sang gadis muda membawa satu permintaan, agar Rangga menengok ibunya yang kini tinggal di Yogyakarta.

Setelah lama menimbang-nimbang, Rangga akhirnya pulang ke Tanah Air. Di Yogyakarta, Carmen dan Milly tak sengaja bertemu dengan Rangga. Setelah diskusi panjang, mereka akhinya memutuskan untuk memberitahu hal ini pada Cinta.

Semula menolak, Cinta akhirnya setuju untuk bertemu dengan Rangga. Niatnya, adalah untuk menamatkan semua urusan yang ada di antara mereka. Cinta butuh kejelasan, mengapa sembilan tahun sebelumnya, Rangga tiba-tiba menghilang begitu saja tanpa kabar berita.

Di luar plot utama mengenai cerita Rangga dan Cinta, penonton juga diberi banyak penjelasan mengenai perkembangan masing-masing karakter dalam Ada Apa Dengan Cinta 2 ini. Mengapa Carmen sampai terjerumus menggunakan narkoba, mengapa Alya tak lagi bersama mereka, juga kejutan siapa yang ternyata menjadi suami Milly.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Ada Apa Dengan Cinta 2

Berikut daftar pemain Ada Apa Dengan Cinta 2 dan deskripsi singkatnya:

- Dian Sastrowardoyo sebagai Cinta. Dalam Ada Apa Dengan Cinta 2, Cinta yang sudah dewasa kini bekerja melakukan proyek bidang seni di Jakarta. Setelah putus hubungan dengan Rangga, kini ia bertunangan dengan Trian. Tetapi keputusannya telah terguncang setelah tidak sengaja melihat keberadaan Rangga di Yogyakarta.

- Nicholas Saputra sebagai Rangga. Sudah 14 tahun Rangga tinggal di New York dan memutuskan tidak kembali ke Indonesia, hingga pada suatu hari seorang perempuan yang ternyata adik tirinya bernama Sukma datang ke perusahaan kafe Rangga, dan memintanya untuk pulang atas permohonan ibunya. Bukan hanya itu, ia kembali ke tempat kelahirannya untuk berharap masih bisa bertemu kembali dengan Cinta.

- Titi Kamal sebagai Maura. Maura yang sudah dewasa masih memiliki sifat centil di Ada Apa Dengan Cinta 2 ini. Kini ia menikah dengan Christ dan menjadi seorang Ibu, ia masih berteman dengan teman-teman baiknya di SMA,yaitu  Cinta, Milly, dan Carmen.

- Sissy Priscillia sebagai Milly. Milly masih menyimpan sifat lugu dan mengundang tawa. Ia telah menikah dengan teman SMA nya Mamet dan mengandung seorang anak, ia dan Carmen adalah orang yang menemukan keberadaan Rangga di Yogyakarta.

- Adinia Wirasti sebagai Carmen. Carmen mengalami peristiwa menyedihkan dalam kehidupan pernikahannya, ia sempat mengalami kecanduan narkoba karena mantan suaminya berselingkuh. Setelah ia sudah menjalani rehabilitasi, ketiga sahabatnya Cinta, Maura dan Milly berada di sampingnya dan menghiburnya. Sifat perhatian kepada orang lain masih terlihat pada dirinya di Ada Apa Dengan Cinta 2 ini.

- Dennis Adhiswara sebagai Mamet. Walaupun zaman SMA naksir dengan Cinta, kini ia sudah menikah dengan teman SMA-nya Milly. Ia sangat perhatian dengan Milly yang sedang dalam kondisi mengandung.

- Ario Bayu sebagai Trian. Trian adalah tunangan Cinta. Ia merupakan seorang lelaki yang berasal dari keluarga berada, kini ia bekerja sebagai pengusaha muda.

- Christian Sugiono sebagai Christ. Christ sudah menjadi suami Maura dan memiliki anak-anak di Ada Apa Dengan Cinta 2.

- Sarita Thaib sebagai Ibu Rangga. Setelah lama Rangga tidak pulang, ibunya sangat ingin bertemu dengan Rangga. Walaupun umurnya sudah tua, Ibu Rangga masih memiliki kondisi fisik yang sehat.

- Dimi Cindyastira sebagai Sukma (adik Rangga). Sukma adalah adik tiri Rangga. Dialah yang datang ke New York dan meminta Rangga untuk pulang dan bertemu dengan ibunya kembali.

- Chase Kuertz sebagai Roberto. Roberto adalah sahabat Rangga selama di New York dan bersama mendirikan kafe. Ia juga yang menyuruh Rangga untuk kembali ke Jakarta dan menyelesaikan masalahnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS