Sukses

Selain Achmad Megantara, 7 Seleb Ini juga Menikah Pakai Adat Bugis

Liputan6.com, Jakarta Kebahagiaan kini tengah dirasakan oleh aktor Achmad Megantara. Pasalnya pada Sabtu (22/1/2022), pemain sinetron Dewi Rindu itu resmi mempersunting kekasihnya Asri Faradila. Tentu kabar ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi keluarga dan seluruh penggemarnya.

Berlangsung tertutup dan hanya mengundang kerabat terdekat, pernikahan mereka digelar dengan adat Bugis. Terlihat pasangan ini serasi dalam balutan baju Bodo warna merah dan emas yang dipadukan dengan sarung sutera.

Pernikahan Achmad Megantara dan istri yang kental dengan nuansa adat Bugis pun berhasil curi perhatian. Bukan hanya Achmad Megantara dan Asri Faradila saja yang diketahui menggelar pernikahan dengan menggunakan adat Bugis. Beberapa selebriti Tanah Air juga menggelar pernikahan memakai adat Bugis.

Hal ini dikarenakan salah satu pengantin atau keduanya berasal daerah atau memiliki darah keturunan Bugis. Berikut 7 potret seleb yang menikah pakai adat Bugis, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (26/1/2022).

2 dari 8 halaman

1. Berasal dari Sulawesi, pedangdut Evi Masamba menikah dengan Arif Hajrianto pada 2018 lalu memilih adat Bugis pada hari pernikahannya.

3 dari 8 halaman

2. Pembalap Alexandra Asmasoebrata menikah dengan Subhan Aksa, keponakan Jusuf Kalla pada 2018 silam. Pesta mereka mengusung adat Bugis, sesuai daerah asal Subhan.

4 dari 8 halaman

3. Pernikahan pemeran Ganteng Ganteng Serigala, Ditmar Hadi juga mengusung adat Bugis. Berlangsung pada 2017 silam, pernikahan mereka kental dengan nuansa emas.

5 dari 8 halaman

4. Alessia Cestaro dan Ahmad Affandy, juga memakai adat Bugis di momen resepsi. Wajah cantik Alessia yang memiliki darah blasteran ini tampil cantik dengan pinang goyang dan rambut disanggul.

6 dari 8 halaman

5. Fita Anggriani memiliki darah Bugis yang kental meski lahir di Bandung. Mantan kekasih Rangga Azof tersebut menikah dengan Jamie Iqbal pada 2016 lalu dengan adat Bugis.

7 dari 8 halaman

6. Menggelar akad nikah di Makassar, artis FTV Meirayni Fauziah dan Akmalunnas mengusung adat Bugis. Memamerkan buku nikah, ia tampil cantik dengan pinang goyang dan bunga simpolong.

8 dari 8 halaman

7. Akbar atau yang dikenal Ajudan Pribadi menggelar pernikahan dengan mahar fantastis. Mengusung adat Bugis, ia memberikan mahar berupa rumah senilai Rp 88 miliar dan perhiasan emas.