Sukses

Catat, 4 Kreasi Mi yang Bisa Dibuat di Rumah

Aneka sajian mi menjadi makanan yang disukai banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Aneka sajian mi menjadi makanan yang disukai banyak orang. Mulai tua sampai muda. Sajian bisa menjadi menu akhir pekan untuk keluarga. Tak hanya mi goreng, ada pula sajian mi berkuah. Biasanya banyak orang berkreasi dengan menambahkan telur sampai kornet. Sebagai rekomendasi, berikut varian olahan mi yang bisa kamu buat. 

Mi Kuning Sayur Sawi

Mi kuning sayur sawi termasuk sajian sedap yang paling mudah dibuat. Bumbu yang digunakan pun tergolong bumbu dasar yang mudah ditemukan, antara lain cabai rawit, bawang putih, bawang merah, merica, garam, gula, dan kaldu ayam bubuk. Simpel bikinnya dan enak rasanya. Cocok juga untuk dijadikan bekal, lho.

Mi Goreng Kornet

Ingin membuat kreasi mi goreng instan yang lebih menggugah selera? Coba deh bikin mi goreng kornet ini. Mi goreng dengan kornet sapi, bawang putih, bawang merah, ditambah bubuk cabai, lada bubuk, dan kecap manis bisa jadi sajian nikmat. Para pecinta makanan pedas wajib coba menu yang satu ini.

Mi Goreng Kecap

Bosan dengan mi instan, bisa coba pakai mi kuning untuk diolah jadi mi goreng kecap pedas. Mi kuning yang sudah direbus dan ditiriskan bisa diolah dengan bumbu bawang putih, bawang merah, cabai rawit, kecap manis, saus tiram, dan kaldu jamur. Bumbu bawang dan cabai yang sudah dihaluskan tingal ditumis lalu dicampur dengan mi untuk kemudian ditambah bumb saus dan kaldu. Rasanya pun sedap.

Mi Celor

Mau coba bikin sendiri makanan khas Palembang ini? Mi celor Palembang dengan kuah yang sedap dan gurih bisa dinikmati selagi hangat. Sangat pas dinikmati bersama seluruh keluarga. Dengan bahan udang dan telur ayam, mi celor ini juga bisa mencukupi kebutuhan protein kita. Jadi, selain mengenyangkan juga bernutrisi.

Nah, jika kamu punya keahlian membuat olahan dari mi, kamu bisa membuka Kalaupun kamu belum bisa membuatnya, kamu bisa pesan aneka sambal lezat melalui ManisdanSedap.com. Platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com ini bukan hanya memudahkan pembeli memesan produk dari seluruh Nusantara.

ManisdanSedap.com juga menjadi ‘etalase’, dengan memajang jualan mereka dan menambahkan fitur pembelian langsung ke nomor WhatsApp Seller. Mudah berinteraksi dan bertransaksi, harapannya makin mudah menjaring pembeli, yuk gabung ke ManisdanSedap.com!

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.