Sukses

Viral Mahasiswa Mengaku Tugasnya Dimakan Kelinci, Bikin Geleng Kepala

Liputan6.com, Jakarta Pekerjaan rumah atau PR memang hal yang wajar diberikan oleh seorang pengajar kepada anak didiknya. Tugas inilah yang nantinya dikumpulkan di sekolah atau kampus. Terkadang nasib buruk bisa saja menimpa sebelum tugas dikumpulkan. Hal inilah yang telah terjadi di negara Malaysia. Seorang mahasiswa membagikan kisah uniknya yang mengaku kertas tugasnya telah dimakan kelinci peliharaan. 

Melansir dari World Of Buzz, sang dosen tak mampu memilih emosional yang tepat. Momen unik ini dibagikan oleh sang dosen sendiri melalui akun Twitternya @woshuwoshuwoshu.  

Dalam 9 tahun saya mengajar, ini adalah pertama kalinya di mana salah satu siswa saya memberitahu saya bahwa tugasnya telah dimakan oleh kelinci. Haruskah saya tertawa, atau menangis, atau marah? Ya Tuhan!"

Cuitannya tersebut sontak mencuri perhatian netizen lainnya yang menghujaninya dengan berbagai tanggapan. Meski terkesan kocak dengan alasan klasik, namun mahasiswa tersebut mendapat apresiasi telah berusaha mengatakan yang sebenarnya kepada sang dosen. 

Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkum kisahnya dari berbagai sumber, Jumat (28/1/2022).

2 dari 3 halaman

Dosen Terbungkam

Setiap tugas yang diberikan oleh dosen tentu memiliki batas waktu yang diberikan Hal ini bertujuan agar proses pengerjaan tugas di rumah dapat diselesaikan sesuai target. Kejadian unik kertas dimakan kelinci ini baru diketahui setelah sang dosen meminta mahasiswa tersebut mengumpulkan tugasnya. 

Namun siapa sangka, mahasiswa tersebut beralasan tak bisa mengumpulkannya. Alasan yang diberikan ini membuat sang dosen tak habis pikir. Bagaimana bisa kertas tugas rumah dapat dimakan oleh kelinci.

“Saya hanya terpana dan tidak bisa berkata-kata menerima alasan seperti itu,” ujarnya kepada World Of Buzz.

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Atas insiden malang yang dialami mahasiswa, sang dosen kemudian mengirimkan tugas baru kepada mahasiswa tersebut. Tentu dengan tenggat waktu baru yang telah diberikan. 

Hingga kini cuitan sang dosen telah mendapatkan hampir 6.000 retweet dan yang mengejutkan. Tentu hal ini menjadi pengalaman baru yang dapat dijadikan pelajaran. Terlebih bagi mereka yang punya hewan peliharaan. Tak sedikit netizen yang turut berbagi pengalaman serupa dalam cuitan @woshuwoshuwoshu. 

“Teman saya dulu tugasnya dimakan kambing. Saat itu, kami menggunakan mesin tik. Untungnya, sang dosen menerima alasan itu. Teman saya sekarang menjadi dosen di UKM.” 

“Saya percaya mahasiswa. Saya juga punya kelinci peliharaan. Dokumen, tas, dan vape saya semuanya digigit olehnya. ”

“Dia (kucing) pipis di laptop saya, digigit kabel charger handphone yang baru dibeli sehari yang lalu, digigit kabel mouse sampai sobek, tergores surat PPh saya sampai sobek, gores buku sekolah, menggores tas saya sampai ada lubang dan daftarnya terus berlanjut.”