Sukses

4 Jenis Jam Tangan Pria yang Wajib Kamu Miliki Tahun Ini

Jam tangan merupakan salah satu aksesori untuk meningkatkan penampilan agar lebih fashionable.

Liputan6.com, Jakarta Jam tangan merupakan salah satu aksesori untuk meningkatkan penampilan agar lebih fashionable. Namun, bukan perkara mudah untuk memilih jam tangan. Ada banyak faktor yang perlu diperhatikan sebelum memilih jam tangan bagi pria. Mulai dari karakter sampai model jam tangan tersebut. Biar tak salah beli, berikut 4 jam tangan pria yang patut dimiliki tahun ini.

Jam Tangan Digital

Bisa jadi jam tangan ini menjadi yang paling populer di era terbuka saat ini. Penunjuk waktu biasanya ditampilkan melalui lampu LED dalam layar LCD.

Jam tangan digital juga identik menunjukkan waktu dalam bentuk digit. Fitur lain yang lumrahnya dimiliki jam tangan ini adalah kemampuan berpendar di kegelapan. Jam tangan digital juga banyak dijual dengan harga yang relatif murah, tergantung pada kualitas yang ditawarkan tentunya.

Smartwatch

Selain jam tangan digital, jam tangan pintar atau smartwatch juga menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir. Mengedepankan teknologi dan kemudahan serta beragam fitur yang ditawarkan, lumrah jika smartwatch banyak diburu oleh generasi milenial dan setelahnya yang lebih melek teknologi terbaru.

Smartwatch memiliki banyak fitur, mulai dari teknologi terbaru seperti memiliki bluetooth, atau bahkan WiFi yang bisa tersambung di perangkat smartphone atau komputer, memiliki kemampuan terbatas sebagai telepon seluler, memiliki layar LCD atau OLED dan memiliki bahan yang bervariasi, tergantung pada produsennya.

Jam Tangan Penerbang

Jam tangan bergaya penerbang mulai populer di awal tahun 1900an, sama dengan mulai berkembangnya dunia aviasi. Karena awalnya dibuat khusus untuk pilot, jam tangan ini disesuaikan fungsinya untuk membantu para penerbang mengetahui waktu dan memiliki sejumlah kemudahan lain.

Uniknya, dari jam tangan ini adalah fitur warna kontras yang mencolok pada angka untuk mempermudah pilot mengetahui waktu saat melakukan penerbangan. Fitur lain yang "biasanya" terdapat di jam tangan tipe ini adalah Whiz Wheels, alat yang bisa membantu pilot memperhitungkan waktu, bahan bakar dan jarak tempuh.

Jam Tangan Selam

Jam tangan ini memang diperuntukkan bagi mereka yang doyan berenang dan menyelam. Keunggulannya tentu saja ada pada kemampuan jam tersebut tahan terhadap tekanan dan terus beroperasi meski berada di bawah air.

Bahan yang digunakan untuk jam tangan selam biasanya adalah stainless steel, karena kualitasnya yang baik mengatasi tekanan di kedalaman dan korosi karena air garam. Bentuk jam biasanya juga lebih besar dari jam tangan lain pada umumnya. Fitur lain yang dimiliki adalah mudah dilihat karena menampilkan angka penunjuk dalam ukuran besar dan warna yang mencolok.

Nah, untuk mendapatkan jenis jam tangan tersebut, kamu bisa membelinya di marketplace terpercaya. Pilih marketplace yang memberikan diskon dan gratis ongkir, agar lebih murah mendapatkan jam keinginanmu. 

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini