Sukses

Arti Macan Air di Tahun 2022, Tandakan Kekuatan dan Pengusiran Kejahatan

Liputan6.com, Jakarta Tahun baru Imlek 2022 akan jatuh pada 1 Februari 2022. Di astrologi Cina, dikenal ada 12 shio yang bergulir tiap 12 tahun. Shio ini dilambangkan dengan 12 hewan yang meliputi Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, dan Babi. Ada juga 5 elemen yang mengiringi shio ini, kayu, api, tanah, logam, dan air.

Dalam Kalender Lunar, 2022 adalah tahun macan air. Tiap shio memiliki karakteristiknya sendiri, termasuk juga macan. Arti macan air bisa memberi prediksi tentang seperti apa yang akan terjadi setahun kedepan. Macan dikenal sebagai raja dari semua binatang di Cina.

Memasuki Tahun Macan 2022, ramalan tiap shio akan berubah. Beberapa akan mengakhiri kemalangan dan mendapatkan keberuntungan. Beberapa mungkin menghadapi sejumlah kesulitan. Berikut arti tahun macan air 2022, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin(31/1/2022).

2 dari 6 halaman

Tahun Macan Air 2022

Macan menempati urutan ketiga di antara hewan dalam zodiak Cina. Ke-12 shio hewan tersebut secara berurutan adalah: Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, dan Babi. Shio Cina akan berganti tiap tahunnya setiap tahun baru Imlek.

Selain lingkaran hewan, ada juga siklus lima elemen —kayu, api, tanah, logam, dan air. Bersama dengan siklus 12 tahun shio, 5 elemen ini membentuk siklus 60 tahunan. Tahun 2022 merupakan tahun macan air dalam kalender Lunar. Tahun macan air sebelumnya terjadi pada 1962. Hari pertama Tahun Macan Air adalah pada tanggal 4 Februari 2022. 4 Februari dan 5 Februari 2022, adalah tanggal Menyambut Dewa Kekayaan.

3 dari 6 halaman

Arti tahun macan air

Macan hidup untuk mencari petualangan. Mereka juga memiliki keinginan yang tak terpuaskan akan pengetahuan dan kekuasaan. Sementara elemen air terkait dengan sikap kelincahan dan kefasihan. Tahun macan menjadi tahun peluang dan kemakmuran. Arti tahun macan air dikaitkan dengan perubahan.

Air sangat mendukung macan. Ini karena macan memiliki kayu sebagai elemen utamanya. Melansir Chinesefortunecalendar macan air 2022 mengandung makna kehati-hatian, pertumbuhan, perkembangan, tantangan, penciptaan, dan perencanaan. Macan terutama mengandung Yang-Kayu, yang merupakan pohon tinggi. Ia juga berisi elemen Yang-Api dan Yang-Tanah. Yang-Api terkait dengan matahari dan Yin-Tanah terkait dengan gunung. Macan adalah pohon tinggi di gunung di bawah matahari.

Macan adalah simbol kekuasaan, gengsi, dan kesepian. Harimau tidak bisa bergaul dengan banyak hewan. Air 2022 membantu pohon Macan tumbuh lebih tinggi dan lebih kuat. Itu berarti 2022 membawa energi Kayu yang kuat bagi orang-orang.

Melansir Chinahighlights, tahun Macan Air menandakan tahun kemakmuran karena tanda-tanda keberuntungan macan. Macan sendiri menandakan kekuatan, pengusiran kejahatan dan keberanian.

4 dari 6 halaman

Karakteristik orang yang lahir pada tahun macan air

Melansir Yourchineseastrology, macan air cukup percaya diri dengan kemampuan mereka dan mereka selalu bisa keluar selangkah demi selangkah dalam menghadapi tantangan apa pun. Ia tidak akan mudah kehilangan akal karena beberapa hal sepele atau suasana hati. Macan air adalah pembelajar cepat yang menyukai hal-hal baru, terutama kerajinan dan seni, dan mereka dapat menguasainya dengan baik.

Macan air memiliki keberuntungan yang menguntungkan dalam kekayaan. Melansir Mindbodygreen, orang-orang dengan shio macan air didukung dan puas, dengan rasa terhubung dengan orang lain dan dunia. Macan Air juga dikenal lebih berpikiran terbuka dan jujur, selalu mencari ide dan pengalaman baru. Elemen Air yang dikombinasikan dengan kepribadian macan memberi mereka sifat yang lebih tenang. Mereka adalah penilai kebenaran yang sangat baik dan lebih tanggap secara intuitif tentang perasaan orang lain.

Melansir Chinahighlights, orang yang lahir di tahun Macan adalah orang yang berani, kompetitif, tidak terduga, dan percaya diri. Mereka sangat menawan dan disukai oleh orang lain. Tapi terkadang mereka cenderung terburu nafsu, mudah tersinggung, dan terlalu memanjakan. Dengan kepribadian yang keras kepala dan penilaian yang keras, Macan bekerja secara aktif dan mengekspresikan diri mereka dengan berani, melakukan sesuatu dengan cara yang angkuh. Mereka berwibawa dan tidak pernah menarik apa yang mereka katakan.

5 dari 6 halaman

Hari terbaik pada tahun baru Imlek macan air

Melansir Chinesefortunecalendar, hari Lunar ke-5 Festival Tahun Baru Imlek adalah Hari Penyambutan Dewa Kekayaan. Dewa Kekayaan mengendarai Macan Hitam. Ini merupakan sebuah momen yang langka. 4 Februari dan 5 Februari 2022, adalah tanggal Menyambut Dewa Kekayaan. Orang Cina akan berdoa untuk keberuntungan pada dua hari ini.

Hari terbaik adalah pada tanggal 18 Februari 2022, yaitu hari Macan Air. Jam dari jam 3 pagi sampai jam 5 pagi adalah jam Macan Air. Orang-orang pintar akan pergi ke kuil untuk menyambut Dewa Kekayaan pada tanggal 18 Februari 2022. Tanggal ini juga jadi keberuntungan bagi orang-orang yang elemen Keberuntungannya adalah air dan kayu.

6 dari 6 halaman

Kerbau adalah shio paling beruntung di tahun 2022

Melansir Chinesefortunecalendar, setiap elemen di dalam macan dapat menemukan hubungan yang menarik dengan elemen di dalam kerbau. Harimau berisi Yang-Kayu, Yang-Api, dan Yang-Bumi. Sapi mengandung Yin-Bumi, Yin-Logam, dan Yin-Air.

Tiga hubungan yang menarik, menyiratkan cinta rahasia dan penuh kasih sayang, membuat Kerbau menjadi hewan paling beruntung di tahun 2022. Sapi dan Harimau hidup dalam lingkungan yang harmonis. Harimau akan melindungi Sapi.

Melansir Tatlerasia, kerbau di tahun macan air akan menjadi sangat menarik dan disukai karena memiliki kemampuan untuk memperkuat tidak hanya hubungan romantis tetapi juga jaringan dan bertemu klien baru, pelanggan, atau bahkan penggemar.