Sukses

Potret Penampilan 6 Pasangan Artis saat Ngunduh Mantu, Kental Nuansa Adat

Penampilan sederet pasangan artis saat ngunduh mantu memukau.

Liputan6.com, Jakarta Ngunduh mantu adalah istilah yang berasal dari bahasa Jawa, ngunduh artinya panen atau memanen sedangkan mantu artinya adalah menantu. Acara ngunduh mantu ini biasanya akan digelar dengan jarak yang cukup jauh usai acara resepsi pernikahan digelar. 

Tak hanya di Jawa, beberapa daerah di Indonesia juga ada prosesi ngunduh mantu dengan nama yang berbeda. Salah satunya adalah Tueng Dara Baro atau ngunduh mantu yang merupakan penerimaan pengantin perempuan dalam tradisi adat Aceh. 

Seperti diketahui, belum lama ini, Ria Ricis menggelar acara ngunduh mantu di kediaman Teuku Ryan di Banda Aceh. Tak hanya Ria Ricis, cukup banyak artis yang menggelar acara ngunduh mantu tersebut dengan konsep yang kental nuansa adat.

Lesty Kejora, Danang DA, hingga Vidi Aldiano merupakan beberapa seleb yang belum lama ini juga menggelar acara ngunduh mantu. Acara digelar dengan mewah, ngunduh mantu sederet pasangan artis tentunya jadi perhatian publik.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret acara ngunduh mantu artis Tanah Air, Senin (31/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kenakan busana adat Minang, acara ngunduh mantu Lesty Kejora dan Rizky Billar digelar mewah di Bandung dan disiarkan di televisi.

3 dari 7 halaman

2. Tak kalah mewah dari resepsi pernikahan, acara ngunduh mantu Danang DA dan Hemas Nura digelar di Banyuwangi. Dalam acara ini, Danang dan Nura menggunakan baju adat Mupus Braen.

4 dari 7 halaman

3. Seminggu setelah akad, Vidi Aldiano dan Sheila Dara gelar ngunduh mantu. Berbeda dengan akad dan resepsi yang kental nuansa adat, nguduh mantu Vidi dan Sheila digelar dengan konsep lebih modern.

5 dari 7 halaman

4. Tampil memukau dengan busana berwarna cream, ngunduh mantu Ria Ricis dan Teuku Ryan di Aceh berlangsung mewah dan kental nuansa adatnya.

6 dari 7 halaman

5. Lutfi Agizal dan Nadya Indry gelar ngunduh mantu saat Nadya Indry tengah hamil. Dengan busana adat Jawa berwarna merah, pasangan ini tampak memesona.

7 dari 7 halaman

6. Fanny Ghassani menikah dengan Erwan Agustian tahun 2017. Fanny gelar beberapa kali resepsi, salah satunya ngunduh mantu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.