Sukses

Suami dan Anak Kesha Ratuliu Berusia 1 Bulan Positif Covid-19, Ini 4 Faktanya

Begini kondisi terkini dari suami dan bayi dari Kesha Ratuliu.

Liputan6.com, Jakarta Kasus Covid-19 di Indonesia semakin meningkat pesat belakangan ini. Menurut data yang disampaikan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 terdapat penambahan kasus baru hingga 16.021 pada 1 Februari 2022. Terhitung dari 2 Maret 2020 hingga 1 Februari 2022 ada 4.369.391 kasus Covid-19 di Indonesia.

Semakin meningkat pesat kasus Covid-19 membuat beberapa seleb juga merasa khawatir. Terlebih, jika badan merasa kurang enak seperti adanya gejala radang tenggorokan, batuk hingga demam tinggi. Seperti yang dilakukan oleh Kesha Ratuliu yang membawa keluarganya untuk tes kesehatan mandiri dengan melakukan tes PCR di dalam mobil. Kesha melakukan tes PCR bersama sang bayi bernama Qwenzy dan sang suami, Adhi Permana.

PCR yang dilakukan oleh keluarga Kesha Ratuliu sudah keluar hasilnya. Hasilnya berhasil bikin syok banyak pihak. Kesha dinyatakan negatif namun baby Qwenzy dan Adhi Permana dinyatakan positif Covid-19. Baby Qwenzy yang juga terpapar Covid-19 pun menjadi pusat perhatian publik terkait kondisi terkini dari bayi yang baru berusia 1 bulan tersebut.

Lalu bagaimana kabar terkini baby Qwenzy anak Kesha Ratuliu dan sang suami yang positif Covid-19? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, fakta suami dan anak Kesha Ratuliu positif Covid-19, Rabu (2/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Terkonfirmasi positif

Sekarang ini banyak sekali orang melakukan cek kesehatan mandiri karena imun tubuh tiba-tiba menurun. Upaya pencegahan dengan tes PCR dilakukan agar bisa meminimalisir dari dampak Covid-19. Upaya itulah yang dilakukan oleh Kesha Ratuliu. Kesha, sang suami dan bayi yang berusia 1 bulan melakukan tes PCR di mobil. Hasilnya, sang anak dan suami positif Covid-19. Kesha mengonfirmasi kebenaran kabar baby Qwenzy dan suami positif Covid-19.

"Hi om tante onlinenya Qwenzy! Akhirnya di batch 3 percovidan ini kita ngerasain juga, dan semoga bisa lewatin dan jadi alumni ya!," kata Kesha.

3 dari 5 halaman

2. Qwenzy ada gejala

Kabar mengejutkan datang dari keluarga Kesha Ratuliu. Keponakan Mona Ratuliu tersebut membenarkan kabar bahwa sang suami dan baby Qwenzy positif Covid-19. Kesha menceritakan bahwa Qwenzy memang ada gejala Covid-19 sehingga ia memutuskan untuk swab PCR. Benar saja, hasil dari Qwenzy menunjukkan bayi 1 bulan terpapar Covid-19.

"Papa Adhi dan Qwenzy Positif per covidan ini setelah kemarin Papa Adhi duluan yang PCR dan karna Qwenzy ada gejala jadi, kita memutuskan check juga untuk Qwenzy," kata Kesha Ratuliu.

Mengenai kondisi sang bayi, Kesha Ratuliu menuturkan buah hatinya sempat panas, tapi untungnya hanya 37 derajat. Menurutnya Qwenzy dalam kondisi baik karena tidak rewel.

4 dari 5 halaman

3. Keluarga Ratuliu hendak berlibur

Kesha Ratuliu menceritakan rencananya jika sang suami dan baby Qwenzy jika tidak positif Covid-19. Rencananya, keluarga Ratuliu hendak berlibur untuk pertama kali bersama Qwenzy. Berhubung Qwenzy ada gejala Covid-19, maka rencana tersebut batal dan memilih untuk melakukan PCR.

PCR menunjukkan hasil suami Kesha dan baby Qwenzy Covid-19. Kesha juga berpikiran positif agar sang buah hati bisa cepat sembuh dari Covid-19 dan memiliki antibodi untuk melawan virus tersebut.

"Yah padahal mau first family trip ya nak tanggal 4 bsk, gapapa ya lewatin dulu biar punya antibody buat ngelawan virus yang semoga sebentar lagi semuanya udah bisa beradaptasi sama virusnya," terangnya.

5 dari 5 halaman

4. Rawat sendiri anak dan suami yang positif Covid-19

Kesha Ratuliu menambahkan jika Adhi Permana dan Qwenzy alami gejala ringan. Karena memutuskan merawat Qwenzy yang positif Covid-19, Kesha Ratuliu kini juga bergabung dengan sang suami yang sebelumnya sudah dinyatakan terinfeksi virus corona.

Ia juga meminta doa kepada netizen agar kedua orang kesayangannya cepat pulih dari Covid-19.

"Stay safe semuanya! Doain Qwenzy dan papa Adhi terus bertahan di gejala ringan ya 💙," ungkap Kesha meminta doa.

Doa yang diminta oleh Kesha Ratuliu pun direspons positif dengan dukungan diberikan oleh netizen untuk keluarga Kesha Ratuliu.

"Sayangkuuuu baby Qwenzy kesayangan onty cepet sembuh nak 🥺, kuat ya sayang. Micanya kuat jugaa 😇. Papa Adhi cepet sembuh. Aamiin ya Allah," kata @andiraputrimandiri.

"Ka Adhi, Ka Kesha & Qwenzy cepat sehat kembaliiii ya💜💜," kata @rsiabinamedika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.