Sukses

Roy Kiyoshi Divonis Alami Pembengkakan Jantung, Ini 5 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang menyenangkan datang dari paranormal Roy Kiyoshi. Belum lama ini, pria yang dikenal mempunyai kemampuan indigo itu memeriksakan kondisi kesehatannya. Pemeriksaan tersebut dilakukan karena dirinya sempat mengalami sesak napas dan mudah kelelahan.

Begitu hasilnya keluar, ternyata bintang sinetron Karma The Series itu mengidap penyakit pembengkakan pada jantung. Dalam keterangannya, Roy mengatakan jika ia memiliki maag dan adanya faktor genetik. Saudara-saudaranya pun sama, mengalami sakit yang berhubungan dengan jantung.

"Sesak napas, saya mau jatuh gitu, gelap semuanya, black out. Makanya kenapa diperiksa, nggak taunya ada pembengkakan jantung. Gejalanya kayak capek, aku naik tangga ke lantai dua, capek banget. Itu sih gejalanya," kata Roy Kiyoshi, dilansir dari KapanLagi.com.

"Terus ada maag juga. Sakit jantung juga karena ini kayak genetik ya, karena saudara-saudara aku. Papanya sepupu aku semua punya hal yang sama, kayak jantung gitu. Makanya papa khawatir banget sih melihat kondisi anaknya," tambah Roy Kiyoshi.

Dijelaskannya lebih lanjut dari hasil pemeriksaan, jantung Roy Kiyoshi mengalami pembengkakan. Hal tersebut dilihat dari hasil rontgen yang ia terima. Melansir KapanLagi.com, berikut ini beberapa fakta tentang Roy Kiyoshi yang divonis alami pembengkakan jantung oleh Liputan6.com pada Rabu (2/2/2022).

2 dari 6 halaman

1. Berharap baik-baik saja

Dalam wawancaranya, Roy Kiyoshi pun menjelaskan tentang hasil kondisi kesehatannya. Dari hasil pemeriksaan tersebut, diketahui jantungnya mengalami pembengkakan. Hal tersebut dilihat dari hasil rontgen yang ia terima pada saat selesai pemerikasaan.

"(Hasil) rontgennya jantung aku pembengkakan. Mudah-mudahan aku nggak apa-apa, cuma ini ada jantungnya agak melebar sedikit sih," kata pemain film Roy Kiyoshi: The Untold Story itu.

3 dari 6 halaman

2. Sempat syok

Roy Kiyoshi mengaku sempat syok setelah melihat dan mengetahui hasil rontgen-nya tersebut bahwa ia mengalami pembengkakan pada jantung. Meski begitu, pria bernama asli Roy Kurniawan itu tetap berserah diri kepada Tuhan apapun yang terjadi. Ia juga berusaha untuk menormalkan jantungnya agar tetap stabil.

"Pasti syok lah ya dikasih liat kayak ginian (rontgen) gambarnya, ada lah gambaran diagnosanya" ujarnya.

 

4 dari 6 halaman

3. Pasrah dan berserah diri pada Tuhan

Menerima kenyataan ini, Roy Kiyoshi berpasrah dan menyerahkan semuanya kepada Tuhan. Apapun yang terjadi, ia hanya bisa berusaha untuk selalu berbuat kebaikan dan apabila ini bisa diubah, kelak pria kelahiran Jakarta, 24 Februari 1987 itu ingin memiliki usia yang panjang.

"Tapi apapun yang terjadi aku serahkan yang di atas saja. Kalo memang udah waktunya berangkat toh waktunya berangkat juga tenang, aku ngelakuin banyak kebaikanku, kalo ini bisa diubah, aku maunya juga panjang umur gitu sih," lanjut pria berusia 34 tahun itu.

5 dari 6 halaman

4. Jadi tulang punggung keluarga

Sebagai tulang punggung keluarga, Roy saat ini sebisa mungkin menormalkan jantungnya supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Baik istirahat yang cukup, rutin berolahraga, dan juga mengonsumsi makanan sehat. Ia juga menuturkan jika saat ini lebih memilih untuk mengambil job acara komedi.

"Kedua aku tulang punggung keluarga dan harus membiayai semua orang-orang di sekitar aku. Jadi ketika aku, aku down, jujur. Tapi aku pasrah aja ya, toh orang belum tahu nasibnya seperti apa mungkin tahun ini aku berusaha untuk melucu aja menghibur orang lain di dunia lawak lagi mencoba," tutup Roy.

6 dari 6 halaman

5. Roy Kiyoshi pernah meramal dirinya meninggal

Pria yang mengaku punya kemampuan indigo itu beberapa waktu lalu pernah meramalkan kematiannya sendiri. Hal itu diungkapkan kepada Nikita Mirzani lewat kanal YouTube Langit Entertainment. Kata dia, usianya tak lebih dari 40 tahun.

"Ada, tahu, gue tulis di buku. Jujur ya, jadi gue dihipnoterapi jadi diungkap masa lalu dan masa depannya, tiba-tiba gue lihat sebelum umur 40 (meninggal)" kata pemilik nama asli Roy Kurniawan dalam video yang diunggah 9 Juli 2021 lalu itu.

Roy Kiyoshi juga mengatakan bahwa dia tahu penyebab meninggalnya. Itu terjadi karena hal yang mengerikan. Meski begitu, ia berharap hal itu tidak terjadi. Dia tentunya ingin hidup lebih lama dari yang dikatakan ramalan.

"Tragisnya gue lihat ada satu makanan. Makanan itu seperti diracun. Padahal gue baik-baik gini," ucap Roy Kiyoshi yang membuat Nikita Mirzani terkejut.