Sukses

7 Arti Mimpi Dijodohkan, Dapat Gambarkan Kondisi Psikologismu Sekarang

Liputan6.com, Jakarta Perjodohan adalah hal yang lumrah dilakukan oleh orangtua zaman dulu terhadap anak-anaknya. Bahkan saat ini masih ada beberapa orangtua yang melakukan perjodohan untuk anaknya.

Saat ini, perjodohan memang bukan hal yang sering dilakukan lagi. Namun bagaimana jika seseorang mengalami mimpi dijodohkan? Banyak orang mungkin menganggap mimpi semacam ini tak punya arti apa-apa, namun di sisi lain ada pula yang percaya mimpi dijodohkan mimiliki arti tertentu. 

Jika kamu mengalami mimpi dijodohkan, mungkin kamu akan merasa senang jika orang yang dijodohkan denganmu adalah idamanmu. Sebaliknya, jika yang dijodohkan denganmu adalah orang yang tak diharapkan, tentu kamu akan merasa tidak senang. Mimpi tentang dijodohkan ini rupanya adalah gambaran dari kondisi psikologismu saat ini.

Jadi, jika mengalami mimpi dijodohkan, kamu dapat mengetahui seperti apa kondisi psikologismu saat ini. Berikut arti mimpi dijodohkan, dapat gambarkan kondisi psikologismu saat ini, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber Rabu (2/2/2022).

2 dari 8 halaman

1. Arti Mimpi Dijodohkan Menurut Psikologi

Menurut ilmu psikologi jika mengalami mimpi dijodohkan, kemungkinan besar kamu memiliki pengharapan yang lebih terhadap seseorang. Selain itu, mimpi ini juga bisa menandakan adanya perasaan bersalah atau penyesalan terhadap masa lalu yang belum terselesaikan.

3 dari 8 halaman

2. Perempuan Lajang Dijodohkan

Jika kamu seorang perempuan lajang dan bermimpi dijodohkan, menandakan bahwa kamu akan menghadapi perubahan dalam hidup. Perubahan ini bisa saja hal baik maupun hal buruk.

Oleh karena itu, kamu sebaiknya bersiap dalam segala kondisi untuk menghadapi berbagai kemungkinan.

4 dari 8 halaman

3. Perempuan Sudah Menikah yang Dijodohkan

Mendengar perempuan yang sudah menikah dan dijodohkan lagi, mungkin terdengar janggal. Namun, hal apa pun bisa saja terjadi dalam mimpi. Jika mengalaminya sendiri, maka kamu perlu waspada karena mimpi ini bisa menjadi pertanda buruk.

Kondisi psikologismu saat ini mungkin baik-baik saja. Akan tetapi di masa mendatang kamu akan menjumpai berbagai masalah, sehingga harus lebih tangguh dan mempersiapkan diri.

5 dari 8 halaman

4. Dijodohkan dengan Orang Asing

Dalam perjodohan terkadang orang tua menjodohkan anaknya dengan orang yang sama sekali asing untuknya. Jika kamu yang mengalaminya, tentu dirimu akan bertanya-tanya jodohmu tersebut orang yang seperti apa dan ada perasaan kurang nyaman.

Ketika kamu mengalaminya dalam mimpi, hal tersebut bisa menggambarkan sebuah kecemasan. Hal ini dapat menjadi pertanda kamu tengah mengalami banyak masalah hingga menimbulkan kecemasan atau rasa takut.

6 dari 8 halaman

5. Dijodohkan dengan Orang yang Disukai

Jika dijodohkan dengan orang yang disukai, tentu kamu akan merasa sangat senang. Apalagi jika orang yang kamu sukai itu juga menyukaimu.

Akan tetapi, jika hal itu terjadi dalam mimpi, justru bisa menjadi pertanda kurang baik. Kemungkinan kamu akan mendapat penolakan atau tidak dihargai oleh seseorang.

7 dari 8 halaman

6. Dijodohkan dengan Teman Masa Kecil

Dijodohkan dengan teman masa kecil mungkin akan terasa agak aneh dan canggung, terlebih jika kamu memang tak pernah merasa cinta dengannya. Bahkan kamu bisa terbayang berbagai kejadian di masa kecil yang memang hanya sebatas teman bermain.

Akan tetapi, jika kamu dijodohkan dengan teman masa kecil di alam mimpi, hal ini bisa menjadi pertanda baik. Kamu akan mendapatkan pelajaran berharga dari masa lalu. Selain itu, bisa jadi kamu tengah merindukan kebahagiaan yang dialami di masa lalumu.

8 dari 8 halaman

7. Dijodohkan dengan Orang yang Dibenci

Jika kamu dijodohkan dengan orang yang dibenci tentu akan membuatmu marah, dan kecewa dengan orang tuamu. Bahkan kamu mungkin akan menolak keras perjodohan itu. Jika kamu mengalami hal ini di dalam mimpi, bisa jadi pertanda kurang baik.

Mimpi mungkin adalah pertanda bahwa kamu akan menjumpai sesuatu yang tidak diharapkan. Selain itu, hal ini bisa hadir ke dalam mimpimu karena ada hal menyakitkan yang kamu rasakan.