Sukses

6 Transformasi Norman Kamaru dari Awal Viral hingga Kini, Penuh Kontroversi

Kontroversi Norman Kamaru berawal saat dirinya meninggalkan kepolisian hingga kini isu pindah agama.

Liputan6.com, Jakarta Awal kemunculan Norman Kamaru di jagat dunia hiburan bermula dari video dirinya tengah asyik berjoget dengan backsound lagu India berjudul Chaiyya Chaiyya. Video itu viral di tahun 2011 lalu. Membuatnya jadi seleb dadakan dan banyak diundang diberbagai program televisi. 

Kala itu, Norman Kamaru yang berprofesi sebagai polisi dan bertugas di Gorontalo, mau tidak mau harus absen karena jadwal ke ibu kota. Pada Desember 2011, Norman diberhentikan dengan tidak hormat dari Brimob Polda Gorontalo karena dianggap melanggar disiplin. Terhitung, ia absen selama 84 hari.

Namun, kepopularitasannya kian menurun. Lama tak tersorot, belakangan nama Norman Kamaru mendadak jadi pemberitaan usai beredar isu dirinya diduga pindah agama. Hal tersebut lantaran pria berusia 36 tahun itu mengganti namanya di media sosial jadi Onca Marthinus.

Menanggapi berita tersebut, pria yang dulu dikenal dengan nama Briptu Norman itu membantah dan menyebutkan bahwa berita yang beredar tidak benar. Sejak kemunculannya, Norman Kamaru sempat beberapa kali terseret kontroversi.

Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 transformasi seleb Norman Kamaru dari awal viral hingga kini yang penuh dengan kontroversi, Kamis (3/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Awal keviralannya melalui joget lagu India berjudul Chaiyya Chaiyya, Norman Kamaru bak jadi idola dadakan.

3 dari 7 halaman

2. Pria yang dulu dikenal dengan nama Briptu Norman itu diberhentikan secara tidak hormat dari kepolisian lantaran seringnya absen karena sibuk wara-wiri di berbagai program tv.

4 dari 7 halaman

3. Norman sempat merilis single lagu dan bermain film. Namun sayang, kariernya di dunia hiburan tak berkembang.

5 dari 7 halaman

4. Laki-laki kelahiran 27 November 1985 ini juga sempat membuka warung dan berjualan bubur.

6 dari 7 halaman

5. Sebelum dikabarkan hijrah beberapa tahun lalu, Norman juga sempat menjajal profesi sebagai DJ.

7 dari 7 halaman

6. Sempat muncul dengan penampilan bertato, kini sosoknya kembali mencuri perhatian terkait isu pindah agama setelah ganti nama. Namun, hal itu telah dibantahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.