Sukses

Kisah Wanita Punya Baby Bump Terlalu Besar, Sempat Dikira Hamil Kembar 4 Pasang

Wanita ini sempat mengira ia mengandung bayi kembar 4 pasang.

Liputan6.com, Jakarta Bagi setiap wanita yang telah menikah, hamil merupakan momen yang paling ditunggu. Tak heran jika mengandung buah hati menjadi kebahagiaan tersendiri bagi sang calon ibu.

Ketika hamil berbagai kesiapan pun tak ketinggalan. Mulai dari rutin cek ke dokter kandungan, hingga rajin mengonsumsi makanan sehat agar sang bayi dalam kandungan tumbuh sehat. Biasanya baby bump mulai terlihat di usia kehamilan 10 sampai 12 minggu.

Pada saat itu calon ibu biasanya mulai merasa perut mulai membuncit karena tidak bersembunyi lagi di belakang tulang panggul. Pada dasarnya, baby bump akan terlihat seiring dengan perkembangan janin dalam kandungan.

Namun baby bump yang dirasakan oleh wanita satu ini cukup berbeda. Perut buncitnya kala hamil tampak terlalu besar, tak seperti kebanyakan wanita hamil lainnya. Ia pun sempat mengira sedang mengandung 4 pasang bayi kembar sekaligus saking besarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baby Bump Terlalu Besar

Dilansir dari mStar oleh Liputan6.com, Jumat (4/2/2022) seorang wanita bernama Renae membagikan pengalamannya ketika hamil. Lewat video yang ia unggah di TikTok, Renae memperlihatkan perutnya yang buncit saat hamil anak kelima.

Uniknya, baby bump Renae tidak seperti wanita hamil pada umumnya. Ukuran baby bump-nya tampak terlalu besar yang saat itu diketahui usia kandungannya sudah 27 minggu.

"Saya pikir dia akan menjadi yang terbesar bagi saya" tulis keterangan dalam videonya. 

"Dan saya pikir dia akan menjadi seperti 10 pon (4 kg). Suami saya memiliki berat 11 pon (5 kg) saat lahir" lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Sempat Mengira Hamil 4 Pasang Bayi Kembar

Kemudian dalam video lainnya, ukuran baby bump Renae tumbuh secara signifikan. Ia harus meletakkan tangannya di atas dan di bawah untuk menopangnya.

"Semua orang mengira saya mengandung lebih dari satu, tapi itu hanya satu bayi laki-laki besar!" tutur Reane usai dirinya periksa ke dokter.

Renae diperkirakan akan melahirkan anak kelimanya tersebut pada 22 Februari mendatang. Sejak videonya viral, banyak warganet yang mengomentari videonya.

"Sepertinya kembar tiga bagi saya. Apakah Anda yakin hanya memiliki satu?" tulis salah satu warganet.

"Apakah punggungmu sakit? Kelihatannya sangat berat." saut lainnya.

"Cantik, aku tidak sabar untuk melihat bayimu. Semoga persalinan dan bayimu selamat." tulis komentar lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.