Sukses

6 Potret Beruang Kutub Tinggal di Rumah Terbengkalai Ini Unik, Lengkap Bersama Keluarga

Beruang kutub tinggal di rumah terbengkalai bersama keluarga, bak manusia.

Liputan6.com, Jakarta Umumnya hewan liar akan lebih senang berada di alam liar tempat habitatnya berada. Seperti singa suka dengan padang rumput yang dipenuhi mangsa. Hingga beruang kutub yang sering dijumpai pada lingkungan es dan salju di kutub. Namun apa jadinya jika beruang kutub menempati sebuah rumah dan dijadikan tempat berlindung. Hal ini memang benar terjadi dan berhasil diabadikan dalam gambar.

Fenomena unik ini terjadi di sekitar pantai Chukotka untuk mencapai Pulau Wrangel Rusia. Saat seorang fotografer Dmitry Kokh melakukan perjalanan dan tak sengaja menemukan keluarga beruang kutub di dalam sebuah rumah. 

“Saya selalu ingin mendapatkan foto beruang kutub yang bagus, dan itu adalah target utama ekspedisi kami. Kami berharap untuk bertemu mereka sebagian besar di Pulau Wrangel, yang terkenal di seluruh dunia sebagai rumah bagi banyak beruang,” tulis Dmitry Kokh melalui Daily Mail.

Penemuan langka ini kemudian diabadikan Dmitry Kokh melalui bidikan lensanya. Bahkan untuk mencapai gambar yang dekat, ia menggunakan drone khusus tanpa mengusik keberadaan beruang kutub.

Diketahui bagunan terbengkalai tersebut merupakanbekas  stasiun cuaca yang telah beroperasi era Uni Soviet dan ditutup pada tahun 1992. Seperti apa potret beruang yang menghuni rumah terbengkalai. Berikut Liputan6.com merangkumnya dari Daily Mail dan Instagram @master.blaster Jumat (4/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Beruang kutub biasanya berburu dan tinggal di dataran bersalju sembari mencari mangsa, namun fenomena beruang tinggal di rumah ini mengubah segalanya.

3 dari 7 halaman

2. Tak hanya seekor beruang, Dimitri mengatakan ada sekitar 20 beruang kutub, kebanyakan beruang jantan yang dia lihat berjalan di sekitar bangunan yang dibangun pada 1930-an.

4 dari 7 halaman

3. Nampak beruang kutub duduk di luar stasiun cuaca yang ditinggalkan dengan rasa ingin tahu melihat kamera drone sementara yang lain terlihat mengintip dari jendela yang terbuka, sangat unik.

5 dari 7 halaman

4. Layaknya sebagai tuan rumah, beruang ini dengan santainya keluar masuk dan menjadikan rumah terbengkalai sebagai tempat berlindung.

6 dari 7 halaman

5. Bahkan dengan santainya berbaring di depan rumah menghirup udara segar.

7 dari 7 halaman

6. Namun untuk mendapatkan makanan, keluarga beruang ini harus menjangkau laut Arktik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.