Sukses

Perizinan Selesai, Doddy Soedrajat Pastikan Makam Vanessa Angel Pindah

Liputan6.com, Jakarta Sudah dua bulan berlalu dari kecelakaan maut yang menyebabkan Vanessa Angel dan sang suami, Bibi Ardiansyah meninggal dunia. Keduanya menjadi korban kecelakaan di Tol Jombang pada 4 November 2021 lalu. Sopir, pengasuh dan putra semata wayangnya, Gala Sky, selamat dari insiden tersebut. 

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah kemudian dimakamkan di liang lahat yang sama di Taman Pemakaman Umum (TPU) Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dimakamkan pada 5 November 2021, pemakaman pasangan ini ramai dikunjungi peziarah hingga sempat ditutup sementara.

Meski sudah dimakamkan, ayah Vanessa, Doddy Soedrajat bertekad untuk memindahlan peristirahatan terakhir putrinya tersebut. Sudah direncanakan cukup lama, ia memastikan akan memindahkan makam Vanessa setelah 100 harian.

Bahkan perizinan untuk pemindahan sudah selesai diurus. Rencananya makam kakak Mayang tersebut akan dipindah ke TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

2 dari 4 halaman

Dibenarkan Kuasa Hukum Doddy Soedrajat

Rencana pemindahan makam tersebut akan dilakukan Doddy Soedrajat tepat setelah 100 hari tahlil sang putri. Hal ini disampaikan langsung oleh kuasa hukumnya, Djamaludin.

"Memang rencana seperti itu (memindahkan makam Vanessa Angel). Mungkin setelah 100 harian. Pokoknya secepatnya lah," tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa rencana pemindahan itu memang sudah diputuskan dan tinggal mencari waktu agar semuanya dapat terlaksana dengan baik.

"Tentu dilihat waktu yang baik nanti. Waktu yang tepat, waktu yang baik. Jadi jangan ada bully-bully dan sebagainya," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Perizinan Pemindahan Sudah Selesai

Diakui oleh Djamaludin, pihaknya pun sudah mengurus perizinan pemindahan makam Vanessa Angel yang kini selesai. 

"Segala sesuatu yang berkaitan dengan administrasi, perizinan dan segala macem udah (selesai). Tinggal pindahin aja," ujar Djamaludin.

Kuasa hukum Doddy Soedrajat ini pun mengaku pasti akan ada protes dari banyak pihak. Baik dari keluarga mendiang Bibi Andriansyah, tetapi juga penggemar dan masyarakat umum.

"Ini bukan soal bersikeras, ini bukan soal Pak Doddy juga. Ini soal keluarga besar dan juga pesan dari almarhumah," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Wasiat Mendiang Vanessa Angel

Dijelaskan bahwa aktris FTV itu semasa hidup pernah berpesan bila dirinya sudah tiada, ia ingin dimakamkan satu liang lahat dengan ibundanya.

"Apabila beliau sudah tidak ada umur, beliau kan diasuh ibunya dalam kurun waktu yang nggak lama. Dan untuk itulah beliau berpesan agar sekiranya kalau beliau sudah tidak ada, beliau ingin satu lahat dengan ibunya. Itu kan pesan, itu wasiat, harus dilaksanakan," cerita Djamludin.

Disinggung soal persetujuan dengan besannya, Haji Faisal, Djamludin sebut ia tak mengetahui secara rinci. Ia tak tahu apakah Doddy sudah berdiskusi mengenai hal tersebut atau belum.