Sukses

Iqbaal Ramadhan Keluar dari Svmmerdose, Ini 6 Potret Kompaknya Bareng Tarapti Rinrin

Liputan6.com, Jakarta Svmmerdose merupakan grup musik yang digawangi Iqbaal Ramadhan dan diketahui berdiri pada 10 April 2019. Pada awal terbentuknya, grup musik ini beranggotakan tiga personel yakni Agy (Gitaris), Iqbaal Ramadhan (Bassis) dan Tarapti Ikhtiar Rinrin (Vokalis). Namun, Agy keluar pada bulan Oktober 2019 sehingga menyisakan Rinrin dan Iqbaal.

Dua tahun berselang usai Agy hengkang dari Svmmerdose, Iqbaal Ramadhan juga putuskan keluar dari Svmmerdose sejak bulan November 2021 lalu, tetapi ia baru resmi mundur pada 1 Januari 2022.

Melansir dari KapanLagi.com, keluarnya Iqbaal dari Svmmerdose lantaran ingin mengeksplor banyak hal baru. Bintang film Dilan 1990 ini juga mengungkapkan jika dirinya ingin berkolaborasi dengan musisi yang ia kagumi dan bahkan mencoba terjun ke bidang baru yakni kerja di balik layar.

"Ya, aku tetap akan berkecimpung di musik dan film karena bisa dibilang, aku 'terlahir' di dua dunia ini. Untuk musik, aku akan coba memilih genre yang berbeda dari sebelumnya. Mungkin, ke arah alternative atau bahkan dance musik," kata Iqbaal Ramadhan.

Meski putuskan hengkang dari Svmmerdose, aktor kelahiran 1999 ini akan tetap berkarya dan menghibur penggemarnya. Sebelum keluar dari Svmmerdose, Iqbaal bareng rekannya Rinrin selalu kompak mulai dari ciptakan lagu hingga sukses gelar tour pertama kali pada awal tahun 2020.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret kompak Iqbaal Ramadhan dan Tarapti Ikhtiar Rinrin, Minggu (6/2/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Dibentuk tahun 2017 dengan beranggotakan tiga personel, band Svmmerdose langsung menarik perhatian para pecinta musik. Genre musik yang dibawakan Svmmerdose adalah R&B Experimental.

3 dari 7 halaman

2. Meski pada tahun 2019, Svmmerdose berkarya dengan dua personel setelah hengkangnya Agy, popularitas Svmmerdose tidak redup.

4 dari 7 halaman

3. Iqbaal Ramadhan dan Tarapti Rinrin makin aktif berkarya dan membuat nama Svmmerdose makin dikenal usai sukses menggelar tour pada awal tahun 2020.

5 dari 7 halaman

4. Empat tahun lebih mewarnai belantika musik Indonesia, Svmmerdose rilis beberapa single diantaranya Independent, Got It All, Crush, Break My Walls.

6 dari 7 halaman

5. Grup musik Svmmerdose juga sudah merilis dua album, She/Her/Hers pada Agustus 2019 dan EP Yeah Yeah Youth pada April 2021.

7 dari 7 halaman

6. Tak hanya kompak saat di panggung, Iqbaal Ramadhan dan Rinrin juga kompak ketika di balik panggung dan dalam berbagi momen.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS