Sukses

6 Momen Pemakaman Rayan Bocah yang Jatuh ke Sumur, Dihadiri Ratusan Pelayat

Ratusan pelayat hadiri pemakaman Rayan meski akses terjal.

Liputan6.com, Jakarta Kisah bocah bernama Rayan Oram asal Maroko sempat membuat heboh publik. Tak hanya bagi warga di negaranya saja namun juga seluruh masyarakat di dunia. Bahkan nama Rayan sampai trending topik di media sosial. 

Rayan merupakan bocah berusia 5 tahun yang terjatuh ke sumur sedalam 32 meter. Ia bertahan di dalam lubang sempit itu selama 4 hari. Bocah berusia 5 tahun itu jatuh ke sumur di desa terpencil Ighrane, Provinsi Chefchaouen pada Selasa, (1/2/2022). 

Proses penyelamatannya pun cukup dramatis. Lantaran lubang yang dalam dan sempit, tim penyelamat begitu berhati-hati agar tak terjadi longsor yang justru membahayakan Rayan. Mereka menggunakan alat berat untuk mengeruk tanah di sisi lain sumur tersebut.

Setelah berhasil dikeluarkan dari sumur tersebut, Rayan meninggal dunia ketika di abwa ke rumah sakit. Tepat pada Minggu (7/2/2022) Rayan bocah berusia 5 tahun itu dimakamkan.

Berikut ini 6 momen pemakaman Rayan bocah asal Maroko yang terjebak di sumur dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (8/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Warga memakamkan jenazah Rayan Oram di Desa Ighrane, Chefchaouen, Maroko, pada 7 Februari 2022.

3 dari 7 halaman

2. Masyarakat berkumpul di desa Ighran untuk mengantarkan bocah tersebut ke tempat peristirahatan terakhirnya.

4 dari 7 halaman

3. Menunggu berjam-jam, ratusan pelayat menaiki bukit dan jalan tak beraspal menuju lokasi pemakaman.

5 dari 7 halaman

4. 'Saya berusia lebih dari 50 tahun dan belum pernah orang sebanyak ini dalam pemakaman. Rayan adalah putra kami semua,

6 dari 7 halaman

5. Belasungkawa juga datang dari Raja Maroko, Mohammed VI, Paus Fransiskus, Presiden Prancis Emmanuel Macron, penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashil Al Maktoum, dan tokoh lainnya.

7 dari 7 halaman

6. Kejadian yang menimpa Rayan sempat jadi sorotan dengan tagar #SaveRayan yang menjadi viral di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.