Sukses

6 Tahun Terjerat, Ini 6 Momen Buaya Berkalung Ban di Palu Akhirnya Berhasil Dilepas

Ban di leher buaya di Palu berhasil dilepas setelah terjerat selama 6 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Maish ingatkah dengan buaya viral di Palu, Sulawesi Tengah? Buaya ini sempat bikin geger masyarakat karena terjerat ban di lehernya. Ban itu diketahui telah menjerat lehernya sejak 2016 lalu. Segala upaya warga sekitar dan tim penyelamat pun telah berusaha untuk menyelamatkannya. 

Bahkan beberapa tokoh publik pun ikut turun tangan. Seperti Panji Petualang pada 2018 lalu dan Matt Wright seorang presenter National Geographic dari Australia pada 2020. Namun sayang buaya itu sulit ditangkap.

Setelah 6 tahun, pada Senin (7/2/2022) pukul 18.30 WITA warga Palu berhasil menangkap buaya besar itu. Dibantu puluhan warga Palu dan Hilli, seorang pencinta hewan, mengangkat buaya malang itu lalu melepaskan ban motor yang melilitnya.

Berhasil bebas, berikut ini 6 momen evakuasi buaya berkalung ban di Palu yang dirangkum dari YouTube Musal Channel oleh Liputan6.com, Selasa (8/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Buaya yang berada di Palu ini sempat bikin geger masyarakat karena terjerat ban motor di lehernya.

3 dari 7 halaman

2. Setelah sejumlah tokoh pecinta hewan gagal menangkapnya, pada Senin malam sekitar 50 warga Palu berhasil menaikannya ke daratan.

4 dari 7 halaman

3. Tampak ban melilit buaya besar yang viral itu selama 6 tahun. Beberapa warga berusaha menggergajinya.

5 dari 7 halaman

4. Area mulut dan mata buaya sengaja diikat dengan sarung untuk mencegah reptil itu mengamuk.

6 dari 7 halaman

5. Sudah terlilit selama 6 tahun dan tubuh buaya yang kian besar, cukup lama warga memotongnya hingga akhirnya berhasil.

7 dari 7 halaman

6. Saat terlepas, warga pun bersorak gembira lantaran berhasil menyelamatkan buaya malang itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.