Sukses

5 Artis Ini Pernah Alami Saraf Terjepit, Terbaru Sheryl Sheinafia

Ada yang harus menjalani operasi akibat saraf terjepit.

Liputan6.com, Jakarta Menjaga kesehatan tentu saja penting dilakukan oleh semua orang. Berbagai cara juga dilakukan untuk membuat badan tetap bugar, mulai dari mengganti pola makan, olahraga teratur hingga waktu istrahat yang cukup juga mempengaruhi.

Namun, meski telah berusaha untuk menjaga kesehatan, terkadang ada pula di waktu-waktu tertentu seseorang mengalami kondisi kesehatan yang menurun. Salah satu kondisi kesehatan yang cukup sering disepelekan namun bisa berakibat cukup fatal ialah jika mengalami sarat terjepit.

Saraf terjepit sendiri merupakan permasalahan yang kerap terjadi di lempengan antar tulang-tulang belakang. Biasanya, beberapa penonjolan lempengan tersbeut bisa tidak menimbulkan gejala berlebih. Akan tetapi tak sedikit pula yang kondisi saraf terjepitnya sudah cukup lama dan fatal bisa mengakibatkan nyeri hingga mati rasa atau lemah di kaki ataupun lengan.

Beberapa artis Tanah Air juga diketahui sempat terkena saraf terjepit. Bahkan, karena kondisi yang dialami, para artis ini memilih untuk menjalani rangkaian perawatan hingga operasi.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis yang pernah terkena saraf terjepit, Jumat (11/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Anji

Melalui akun Instagram pribadinya, penyanyi Anji juga diketahui pernah terkena saraf terjepit. Ia pun menyebutkan gejala yang dialami, yaitu selama 20 hari tangannya terasa kesemutan, tebal hingga kebas.

Alhasil, Anji pun memilih untuk berkonsultasi ke dokter. Hasil konsultasi tersebut, pelantun lagu Dia ini diarahkan untuk menjalani fisioterapi karena mengalami saraf terjepit. Untuk mengatasi kondisi tersebut, Anji pun memilih untuk menjalani fisioterapi.

 

3 dari 6 halaman

2. Ferry Irawan

Calon suami Venna Melinda, Ferry Irawan juga diketahui pernah mengalami kondisi saraf terjepit. Bahkan, kondisinya saat itu terbilang parah karena pembuluh darah yang terdapat di dekat saraf motorik pecah. Hal ini pun membuat Ferry Irawan harus menjalani rangkaian operasi.

Bahkan, di saat bersamaan, kondisi saraf terjepit Ferry juga bisa dibilang kurang baik. Ia pun kerap merasakan sakit di bagian tangan hingga sulit untuk digerakkan karena merasa kesemutan dan hampir mati rasa. Usai menjalani rangkaian pengobatan, kondisi kesehatan Ferry Irawan pun telah pulih kembali seperti sedia kala.

4 dari 6 halaman

3. Zaskia Adya Mecca

Aktris Zaskia Adya Mecca juga diketahui sempat mengalami saraf terjepit di bagian lehernya. Melalui akun Instagram pribadinya, ia juga menuturkan jika karena sakit di lehar yang dialami, istri Hanung Bramantyo sempat mengandalkan memakai plaster pereda rasa nyeri hingga dipijat pada bagian leher.

Namun, karena sakit yang dialami tak kunjung sembuh bahkan semakin sakit, ia pun memilih untuk berobat ke dokter untuk melakukan konsultasi terhadap kondisi kesehatannya.

5 dari 6 halaman

4. Hanung Bramantyo

Senada dengan sang istri, Zaskia Adya Mecca, Hanung Bramanstyo pun diketahui pernah mengalami saraf terjepit. Bahkan, pada pertengahan Januari 2022 lalu, sutradara kondang ini menjalani operasi saraf terjepit.

Ia juga mengungkapkan jika kondisi saraf terjepit yang dialami bermula dari kesemutan yang tak kunjung sembuh. Akhirnya ia pun memilih untuk berkonsultasi ke dokter saraf hingga ditempuhlah pilihan operasi untuk menyembuhkannya.

6 dari 6 halaman

5. Sheryl Sheinafia

Aktris sekaligus penyanyi Sheryl Sheinafia baru-baru ini menyampaikan kabar terkait kondisi kesehatannya di akun Instagram pribadinya. Sheryl Sheinafia pun mengaku jika dirinya mengalami gangguan herniasi diskus atau cedera hernia tulang belakang yang sering disebut saraf terjepit.

Ia pun juga mengunggah terkait kondisi kesehatannya yang tengah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit. Tak hanya itu saja, Sheryl juga mengungkapkan awal mula dirinya mengetahui mengalami saraf terjepit.

"Seminggu setelah ulang tahunku, mengalami rasa sakit luar biasa dari leher dan lengan kanan sampai pada saat bermain gitar, menulis dan hanya duduk tanpa sandaran memberiku masalah seperti sakit kepala dan mati rasa," ungkapnya.

Bahkan, Sheryl juga mengingkatkan netizen untuk kerap melakukan peregangan ketika harus duduk dalam waktu lama. Mulai dari berdiri sesekali hingga meregangkan otot di bagian leher. Pasalnya, kondisi saraf terjepit bisa dialami baik orang tua ataupun yang masih muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.