Sukses

Apa Bahasa Inggrisnya? Kenali Penggunaannya dalam Kalimat

Liputan6.com, Jakarta Kalimat Apa Bahasa Inggrisnya sering digunakan sehari-hati. Apa Bahasa Inggrisnya merupakan salah satu dasar percakapan dalam bahasa Inggris. Seseorang menggunakan kata ini untuk meminta informasi tentang sesuatu.

Apa Bahasa Inggrisnya penting diketahui bagi kamu yang sedang belajar bahasa Inggris. Apa Bahasa Inggrisnya kerap digunakan dalam kalimat tanya. Apa Bahasa Inggrisnya juga digunakan pada berbagai macam kalimat sesuai konteksnya.

Kata "apa" bisa mewakili sesuatu yang belum diketahui pembicara. Apa Bahasa Inggrisnya. Apa Bahasa Inggrisnya menunjukkan bahwa ada lebih banyak dalam sebuah pernyataan atau pertanyaan. Berikut penjelasan tentang Apa Bahasa Inggrisnya, dirangkum dari berbagai sumber, Jumat(11/2/2022).

2 dari 9 halaman

Apa Bahasa Inggrisnya

Apa Bahasa Inggrisnya adalah "what". Menurut Cambridge Dictonary, "what" digunakan untuk mengajukan pertanyaan dan sebagai kata ganti dan penentu. "What" sering digunakan sebagai kata ganti tanya.

Menurut Cambridge Dictonary, "what" digunakan untuk menanyakan informasi tentang orang atau benda. Selain menanyakan informasi, "what" juga punya banyak fungsi dalam penggunannya.

3 dari 9 halaman

Penggunaan umum

"What" digunakan ketika ada banyak opsi yang memungkinkan atau ketika tidak tahu berapa banyak opsi yang ada. Kata ini mewakili sesuatu yang belum diketahui pembicara. Mereka bekerja untuk objek, kualitas, atau tempat.

"What" digunakan saat meminta informasi tentang sesuatu. Kamu dapat menggunakan apa sebagai kata ganti atau penentu. Ketika menggunakan "what" sebagai kata ganti, itu bisa menjadi subjek, objek, atau pelengkap dari kata kerja. Ketika "what" objek dari preposisi, preposisi biasanya berada di akhir pertanyaan.

4 dari 9 halaman

Penggunaan "what" sebagai kata ganti

Ketika menggunakan "what" sebagai kata ganti, itu bisa menjadi subjek, objek, atau pelengkap dari kata kerja. Ia juga bisa menjadi objek preposisi. Ketika "what" objek dari kata kerja, itu diikuti oleh kata kerja bantu, subjek, dan kemudian kata kerja utama. Ketika "what" objek dari preposisi, preposisi biasanya berada di akhir pertanyaan.

"What" dapat digunakan untuk menanyakan informasi tentang hal-hal dan tindakan, misalnya:

What do you want? (apa yang kamu inginkan?)

What’s she doing? Tell her to stop at once! (apa yang dia lakukan? Katakan padanya untuk berhenti sekarang!)

What time are you leaving? (Jam berapa kamu berangkat?)

"What" dapat digunakan untuk pertanyaan tidak langsung, contohnya:

She asked me what my address was. (dia menanyakan apa alamatku)

I wonder what Jim Barfield is doing these days. (Aku ingin tahu apa yang Jim Barfield lakukan hari ini.)

5 dari 9 halaman

penggunaan what

Kamu dapat menggunakan what dalam situasi informal untuk meminta seseorang mengulangi sesuatu jika tidak mendengarnya atau memahaminya, contohnya:

A: Did you get the paper? (Apakah Anda mendapatkan kertasnya?)

B: Sorry, what? (Maaf, apa?)

A: Did you get the paper? (Apakah Anda mendapatkan kertasnya?)

B: Oh, yes. It’s in the kitchen. (Oh ya. Ada di dapur.)

 

 

6 dari 9 halaman

Penggunaan What sebagai kata ganti

"What" bisa digunakan sebagai kata ganti untuk mengartikan "hal itu", contohnya:

- What we need to do is make a list of useful phone numbers. (the thing we need to do) (Yang perlu kita lakukan adalah membuat daftar nomor telepon yang berguna. (hal yang perlu kita lakukan)?

- I can’t decide what to buy Liz for her birthday. (Saya tidak bisa memutuskan apa yang harus dibeli Liz untuk ulang tahunnya.)

- I haven’t got many Beatles CDs, but you can borrow what I have. (Saya tidak punya banyak CD Beatles, tetapi Anda dapat meminjam apa yang saya miliki.)

7 dari 9 halaman

Penggunaan what dalam seruan

Kamu bisa menggunakan what dalam seruan untuk mengungkapkan perasaan atau pendapat yang kuat. Ketika menggunakan what sebagai penentu, biasanya merupakan bagian dari objek kata kerja. Dalam hal ini, kamu menggunakan what sebagai penentu sebelum kata benda atau sebelum a/an (+ adjective) + noun, contohnya:

What lovely flowers! (Bunga yang indah!)

What a horrible smell! (sungguh bau yang mengerikan!)

What a mess! (sungguh berantakan!)

8 dari 9 halaman

Penggunaan Apa dalam klausa yang dilaporkan

"What" sering digunakan dalam klausa yang dilaporkan. Contohnya:

I asked her what had happened. (Saya bertanya padanya apa yang telah terjadi.)

I find it difficult to understand what people are saying. (Saya merasa sulit untuk memahami apa yang orang katakan.)

9 dari 9 halaman

Penggunaan "What" dengan "For"

Kamu bisa menggunakan "what" dengan "for" ketika bertanya tentang tujuan dari sesuatu . Kamu meletakkan "what" di awal pertanyaan dan "for?" akhir pertanyaan. "What … for?" dapat digunakan dalam dua cara. Kamu dapat menggunakannya dalam situasi informal untuk mengartikan mengapa? misalnya,

What did you phone her for? (informal: Why did you phone her?) (Untuk apa Anda meneleponnya? (informal: Mengapa Anda meneleponnya ?))

Kamu juga bisa menggunakan "What … for?" untuk bertanya tentang tujuan sesuatu, contohnya:

A: What’s that button for? (What is the purpose of that button?)

B: It’s the on–off switch for the radio.