Sukses

4 Detail Penting saat Memilih Cincin Tunangan

Memilih cincin tunangan tidak bisa sembarangan, kamu perlu memperhatikan beberapa hal seperti bentuk, ukuran dan budget yang dimiliki.

Liputan6.com, Jakarta Sekarang ini prosesi tunangan atau lamaran semakin tidak lepas dari acara tukar cincin berlian. Penyematan cincin tunangan berlian seakan menjadi momen puncak dari rangkaian acara pertunangan yang turut mempertemukan dua keluarga untuk saling berkenalan dan menentukan hari baik untuk melangsungkan pernikahan.

Perbedaan Cincin Tunangan dan Cincin Kawin, klik di sini.

Umumnya, ada dua cara yang dianut masyarakat kita saat acara tukar cincin. Pertama, cincin tunangan dipasangkan langsung oleh calon mempelai pria kepada pasangannya. Kedua, cincin tunangan dipasangkan oleh ibu calon mempelai pria kepada calon menantunya.

Mengingat tukar cincin menjadi momen penting, maka pemilihan cincin tunangan tentu tidak boleh sembarangan. Ada beberapa detail penting yang perlu diperhatikan, agar cincin tunangan bukan hanya pas di jari manis pasangan, tapi juga penggunanya merasakan kebahagiaan.

1. Tentukan Anggaran

Setiap pria tentu ingin memberikan cincin tunangan berlian terbaik untuk pasangannya. Namun, penting sekali untuk memperhatikan anggaran kamu. Setiap toko perhiasan memiliki harga yang berbeda-beda, begitu pula dengan desain perhiasan berlian nya. Dengan menentukan anggaran terlebih dahulu akan mempermudah kamu untuk memilih cincin tunangan yang sesuai budget.

2. Cari tahu yang dia inginkan

Karena cincin tunangan akan tersemat di jari pasangan kamu, maka penting untuk mengetahui desain dan bentuk cincin berlian wanita yang disukai pasanganmu. Apakah itu cincin dengan warna emas rose gold, yellow gold atau white gold, dengan banyak mata berlian atau hanya satu? Dengan demikian, ia akan merasa semakin memiliki dan bahagia ketika mengenakan.

3. Pilih bersama dia

Pergilah ke toko perhiasan bersama dia, supaya bisa mencoba dan mengetahui ukuran cincin yang pas. Jangan sampai nanti saat tukar cincin, ukurannya kesempitan atau malah kelonggaran. Dengan melihat secara langsung, tentu akan lebih memuaskan. Bila memang kamu sudah memiliki langganan toko perhiasan dan tahu ukuran pasti, maka tak masalah bila membeli secara online.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Pastikan kualitas dan keasliannya

Dalam memilih cincin tunangan terutama berlian, penting sekali memilih toko perhiasan yang kredibel, yang bisa menjamin kualitas dan keaslian berlian. Jangan mudah tergoda dengan desain dan ukuran cincin, tapi lihat kualitasnya.

Soal cincin tunangan berlian berkualitas, kamu bisa percayakan pada MONDIAL sebagai merek perhiasan internasional ternama yang selalu mengutamakan warisan makna dan keterampilan seniman dalam setiap hasil karyanya. Menyambut momen Valentine's Day di bulan Februari ini, MONDIAL menghadirkan Engagement Ring Collection dengan beragam pilihan cincin berlian yang spesial dan berbeda untuk menemanimu melangkah bersama pasangan tercinta.

3 dari 3 halaman

Keunikan Engagement Ring Collection MONDIAL

Engagement Ring Collection dari MONDIAL ini memiliki desain cincin berlian yang berbeda karena menggunakan Fancy Shape Diamond seperti heart shape, princess/square shape, marquise shape hingga pear shape berkisar mulai dari 0.1 carat hingga 2 carat. Penggunaan fancy shape diamonds yang berbeda-beda ini sekaligus melambangkan berbagai perjalanan cinta yang unik dan spesial antara pasangan.

Hal ini senada dengan kampanye terbarunya yaitu I Said MONDIAL yang mengajak pasangan untuk merayakan momen istimewa ataupun mengungkapkan perasaan dengan cara yang berbeda dan spesial juga.

Engagement Ring Collection terdiri dari 13 model cincin tunangan unik dengan warna rose gold dan juga white gold. Semakin menawan dengan penggunaan rangka yang cukup berbeda dari cincin berlian lainnya, seperti dengan adanya sentuhan twist yang sangat manis saat melingkar di jari. Begitu juga dengan desain bermodel pita yang cantik.

Engagement Ring Collection akan menjadi perhiasan berlian mewah terindah di momen tunangan yang sekaligus akan membuat pasangan tampil berbeda dalam mengekspresikan dirinya.

Informasi lebih lanjut untuk koleksi cincin tunangan dan perhiasan berlian terbaru lainnya silahkan kunjungi situs resmi MONDIAL di sini dan follow akun Instagram @mondial.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini