Sukses

Unik, Penjual Gorengan Ini Berdandan Pakai Kostum Nyi Roro Kidul saat Berdagang

Kreativitas penjual gorengan ini banjir pujian netizen.

Liputan6.com, Jakarta Untuk berjualan, seseorang bukan hanya membutuhkan modal untuk membeli bahan baku yang akan dijual. Namun, cara promosi ahar menarik perhatian calon pembeli juga perlu dipikirkan.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, beragam cara promosi pun dilakukan untuk memperkenalkan produk yang dijual. Namun, hal ini belum tentu berlaku bagi mereka selaku pedagang kecil seperti penjual gorengan. 

Meski begitu, baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan adanya seorang wanita penjual gorengan yang menjajakan dagangannya dengan cara yang cukup unik. Pasalnya, dalam video yang diunggah oleh akun @dhewy_setya28 di TikTok pada Minggu (13/2/2022) terlihat seorang ibu-ibu yang berjualan gorengan dengan kostum yang unik.

Bagaimana tidak, ibu-ibu penjual gorengan tersebut memilih untuk menjual gorengan sembari menggunakan kostum Ratu Pantai Selatan atau Nyi Roro Kidul. Video yang diunggah oleh akun @dhewy_setya28 ini pun sontak membuat geger netizen di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kayuh sepeda lawas sambil mengenakan kostum Nyi Roro Kidul

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @dhewy_setya28 sebelumnya, terlihat seorang penjual gorengan yang milntas menggunakan sepeda lawas sembari memakai baju serba pink. Tak sampai disitu saja, saat berjualan ia juga menjajakan dagangannya dengan menggunakan mic serta speaker sederhana.

Namun, pada esok harinya, penjual gorengn tersebut terlihat menggunakan kostum Nyi Roro Kidul serta menambahkan kacamata hingga high heels pada penampilannya saat berjualan. Sontak saja penampilan penjual gorengan ini mencuri perhatian warga karena terlihat begitu unik dan kreatif.

Bahkan, bukan hanya berjualan gorengan saja, ibu-ibu penjual gorengan tersebut juga turut menghibur warga dengan bernyanyi dan berjoget sambil mengenakan kostum Nyi Roro Kidul.

 

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Video yang memperlihatkan seorang penjual gorengan keliling menggunakan kostum Nyi Roro Kidul ini pun telah ditonton lebih dari 4 juta kali. Tak sedikit pula netizen yang memberikan semangat secara virtual hingga pujian atas krerativitasnya menarik perhatian calon pembeli.

"Menjemput rejeki sambil menghibur orang lain, dapat pahala dapat uang juga, kerennn," tulis akun @zzyyyddd.

"Dari sini kita belajar "berjualan tidak butuh seseorang yang pandai,tetapi butuh penjual yg bisa membuat nyaman pelanggan" tulis akun @robbyatc.

"S3 marketing luuuurr,mantaap semoga laris terus rejeki lancaar buk " ujar akun @koalisihati.

"ya Allah seneng bgt ngelihatnya...semoga laris manis dagngannya ya mbk... semangatmu luar biasa..." tulis akun @hartatikdian_74.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.