Sukses

Aksi Pria Berpakaian Lusuh Beri Makanan ke Kucing Liar Ini Bikin Salut

Liputan6.com, Jakarta Membantu dan menolong sesama memang tak memandang kaya atau miskin seseorang. Memberikan bantuan juga tak selamanya dengan berupa uang namun juga tenaga dan sebagainya.

Selain itu bantuan pun tak hanya ditujukan untuk sesama manusia namun juga bisa kepada hewan terlantar. Seperti yang dilakukan oleh pria yang mendadak viral satu ini. Pria ini bukanlah orang yang serba berkecukupan. Melainkan seorang tunawisma.

Dari sebuah video yang diunggah ke media sosial, pria tunawisma itu mendadak mencuri perhatian. Berpenampilan lusuh dengan baju yang tak layak pakai, dirinya tampak peduli dengan kucing liar.

Pria itu terlihat mengeluarkan sekantong kresek yang diduga adalah makanan untuk dua kucing yang ditemuinya. Sontak aksi pria tunawisma itu pun bikin terenyuh warganet dan juga pria yang merekamnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Aksi Tunawisma Beri Makan Kucing Liar

Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com Senin (14/2/2022) seseorang merekam aksi pria tunawisma sedang duduk di pinggir jalan. Meski tak diketahui kapan, pria berpakaian hitam yang sudah tak layak itu terlihat mengeluarkan kresek berisi makanan kucing.

Meski terliaht serba kekurangan pada dirinya, pria itu menyempatkan berikan kibble untuk dua kucing oranye yang berada di dekatnya. Kucing itu diketahui adalah kucing liar yang memang sering berkeliaran di sekitar perumahan tersebut.

"Apakah kamu sudah makan?" terdengar suara di perekam video. Pria tunawisma itu tampak mengangguk.

3 dari 3 halaman

Bikin Salut Sekaligus Terharu

Sontak video yang diketahui di Malaysia itu pun dibanjiri banyak pujian dari warganet. Sebagian besar memuji pria tnawisma itu karena kebaikannya. Meskipun tidak memiliki atap untuk berlindung, ia mampu melupakan kesulitannya sendiri untuk kepentingan orang lain.

Ketika ditanya apakah kucing-kucing itu miliknya, ia menjawab, “Mereka. Dulu ada lebih banyak, tapi sekarang yang tersisa hanyalah dua ini” tuturnya seperti dikutip dari World of Buzz.

Hingga kini video yang diunggah di Facebook pada Sabtu (12/2/20220) tersebut sudah disukai lebih dari 15 ribu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS