Sukses

7 Potret Sudut Kota yang Dihiasi Karya Seni Ini Bikin Suasana Makin Hidup

Liputan6.com, Jakarta Karya seni berupa mural hingga grafiti menjadi salah satu karya seni yang kerap di temui setiap kota-kota besar hingga daerah urban. Terkadang karya seni ini berisi kritik hingga sebuah seni yang mencerminkan kehidupan sehari-hari.

Adanya sebuah sentuhan seni dalam berbagai sudut kota ini ternyata memiliki perbedaan tersendiri. Bila penempatannya memang sesuai, suasananya pun bisa berubah drastis karena menjadi semakin hidup.

Beberapa karya seni dari berbagai penjuru dunia pun kerap dibagikan dalam media sosial Instagram yang membuatnya menjadi sorotan dan inspirasi bagi para pelaku seni. Berikut 7 potret karya seni di setiap kota yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Selasa (15/2/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 8 halaman

1. Kaca yang retak tidak harus diganti, namun bisa dimodifikasi menjadi sebuah karya seni

3 dari 8 halaman

2. Tanpa sebuah lukisan kucing, tempat ini hanya sebuah sudut yang diabaikan

4 dari 8 halaman

3. Bila sebuah karya diaplikasikan pada tempat yang tepat, membuat suasana menjadi hidup

5 dari 8 halaman

4. Kerusakan kecil pada beberapa bagian tempat umum bisa ditambal dengan sentuhan seni

6 dari 8 halaman

5. Terowongan ini terlihat lebih indah dengan sentuhan cat dan seni yang tepat daripada hanya polos dan menjadi kumuh

7 dari 8 halaman

6. Karya ini memiliki pesan bahwa memiliki rumah menjadi anugerah bagi setiap orang

8 dari 8 halaman

7. Tempat parkir di Texas, Amerika ini hanya jadi hamparan aspal, namun punya suasana yang hidup usai dihiasi dengan berbagai karya seni

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.