Sukses

26 Tahun Berlalu, Ini Potret Terbaru 9 Pemain Sinetron Lawas Jin dan Jun

Liputan6.com, Jakarta Bagi generasi 90-an tentunya sudah tak asing dengan sinetron Jin dan Jun. Salah satu sinetron lawas populer ini tayang perdana pada tahun 1996 silam. Mengisahkan petualangan Junaidi (Sahrul Gunawan) bersama jin dan ditemukannya di Laut Kidul, sinetron tersebut jadi tontanan favorit pada masanya.

Bergenre fantasi dan ringan ditonton untuk semua usia, tak heran jika sinetron Jin dan Jun menjadi sinetron yang selalu ditunggu pada era 90-an. Bahkan hingga kini, sinetron tersebut sering kali ditayangkan ulang di televisi.

26 tahun berlalu sejak tayang perdana, tentunya sudah banyak berubah dari sederet pemain Jin dan Jun. Ada pemain yang masih aktif wara wiri di industri hiburan, namun tak sedikit pula para pemain yang kabarnya sudah lama tak terdengar dan memilih menepi dari industri hiburan.

Saking populernya, sinetron tersebut dihadirkan dalam beberapa musim. Setiap musimnya, selalu ada pemain baru yang turut mewarnai sinetron Jin dan Jun. Tak hanya para pemain utamanya, para pemain pendukung hingga bintang tamunya juga tetap diingat oleh pecinta sinetron Jin dan Jun.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret terbaru 9 pemain Jin dan Jun usai 26 tahun berlalu, Selasa (15/2/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 10 halaman

1. Selain dikenal menjadi seorang aktor, Sahrul Gunawan yang merupakan pemeran Junaidi atau Jun kini juga terjun menjadi politisi.

3 dari 10 halaman

2. Mira Asmara pemeran kakak dari Jun (Sahrul Gunawan) hingga kini masih aktif wara wiri di layar kaca meski disibukkan dengan mengurus keluarga kecilnya.

4 dari 10 halaman

3. Jin Mustafa atau Om Jin diperankan oleh M. Amin. M. Amin diketahui menghabiskan masa tuanya di kawasan padat penduduk di Rawa Belong, Jakarta Barat sebelum tutup usia pada tahun 2013.

5 dari 10 halaman

4. Fuad Baradja, pemeran ayah Jun sudah jarang terdengar kabarnya. Fuad Baradja memilih untuk meninggalkan dunia artis dan kini menjadi seorang aktivis.

6 dari 10 halaman

5. Yuyun Sukawati pemeran Santi yang merupakan sepupu dari Junaidi masih aktif di industri hiburan. Tahun 2019 Yuyun bintangi film Si Manis Jembatan Ancol untuk mengobati kerinduan di dunia akting.

7 dari 10 halaman

6. 26 tahun berlalu, Jovanka Mardova kini memilih meninggalkan dunia keartisan. Diketahui, pemeran Inka di sinetron Jin dan Jun ini kini tinggal di Kanada.

8 dari 10 halaman

7. Didi Riyadi yang merupakan pemeran Arjuna atau Jun di sinetron Jin dan Jun musim kedua kini juga sudah banyak berubah.

9 dari 10 halaman

8. Eksanti, artis era 90-an dan pemeran Bu Samsul di sinetron Jin dan Jun musim kedua kini mantap berhijab. Artis berusia 48 tahun ini juga masih aktif wara wiri di layar kaca.

10 dari 10 halaman

9. Identik dengan perannya sebagai ART, nama Niniek Arum seakan tidak redup, Meski banyak pendatang baru, Niniek Arum tetap menjadi idola banyak orang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS