Sukses

6 Chat di Grup Kerja Kelompok Tapi Diabaikan Ini Bikin Kesal

Enggak direspon, chat di grup kerja kelompok ini bikin kesal.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya tugas individu, tugas kelompok juga merupakan tugas wajib bagi siswa atau mahasiswa ketika masih duduk di bangku sekolah atau bangku kuliah. Drama-drama dalam mengerjakan tugas kelompok pun sudah sering dialami oleh para siswa dan mahasiswa.

Mulai dari tidak ada yang merespon chat sampai anggota yang tidak ikut mengerjakan tugas kelompok merupakan ‘drama’ yang paling sering terjadi ketika mengerjakan tugas kelompok. Bahkan meski grup kerja kelompok sudah dibuat, informasi tetap tidak tersampaikan dengan sempurna.

Dengan adanya aplikasi chattingan, seseorang tak hanya bisa mengirim pesan kepada satu orang, aplikasi chattingan juga bisa digunakan untuk mengirim pesan sekaligus kepada banyak orang lewat fitur chat grup.

Namun, meski ada grup kerja kelompok untuk saling berkomunikasi, grup tersebut tidak digunakan maksimal. Bahkan tak jarang anggota dalam grup kerja kelompok tidak membalas pesan dari anggota lainnya yang tentunya bikin kesal sekaligus geregetan.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang chat di grup kerja kelompok tapi diabaikan ini bikin kesal, Selasa (15/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Daripada kerja kelompok jadi enggak lancar karena enggak ada yang respon, lebih baik keluar grup dan cari kelompok lain aja.

3 dari 7 halaman

2. Ya gimana enggak emosi ya, harusnya bisa meluangkan waktu untuk kumpul bareng dan bahas tugas kelompok.

4 dari 7 halaman

3. Sudah dijelaskan panjang lebar, kerjakan tugas kelompok sendiri, enggak ada yang respon, lengkap sudah kekesalan sama anggota satu kelompok.

5 dari 7 halaman

4. Harus kuat hati banget satu kelompok sama teman-teman yang enggak peduli, yang sabar ya kak.

6 dari 7 halaman

5. Chat-nya dibaca, tapi enggak dibalas. Kesalnya pasti sampai ubun-ubun nih.

7 dari 7 halaman

6. Meski PPT dikerjakan sendiri dan sambil nangis, tetap aja enggak ada yang respon. Hmmm~

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.