Sukses

Inovasi Samsung Galaxy S22 Ultra 5G 'Break The Rules' untuk Pengalaman Epik Pencinta Gadget

Liputan6.com, Jakarta Untuk memberikan pengalaman yang lebih epik kepada pengguna smartphone, tech savvy, dan generasi kreatif masa kini, Samsung menghadirkan Galaxy S22 Ultra 5G yang makin inovatif, tampilan fresh dan seakan 'Break The Rules'. Artinya, banyak hal-hal baru yang dimiliki Galaxy S22 Ultra 5G, yang sebelum tidak identik dengan S Series.

Galaxy S22 Ultra 5G muncul dengan gabungan elemen terbaik dari dua smartphone powerful yakni dari seri Note serta kamera sekelas pro dan performa dari seri S. Sehingga meningkatkan standar untuk smartphone premium dan juga standar baru yang makin epik untuk pengalaman seluler.

Perubahan paling kentara mulai dari sisi Desain. Galaxy S22 Ultra 5G memiliki sudut-sudut yang tegas khas seri Note yang berpadu sempurna dalam desain yang ramping. Sehingga nyaman saat dalam genggaman meskipun mengoperasikan hanya dengan satu tangan. Bagian kameranya sendiri, kamu tak lagi menemukan kotak pelindung atau wadah kamera seperti seri sebelumnya. Sekarang murni hanya bulatan-bulatan kamera.

Sebagai standar baru smartphone premium, flagship ini dilengkapi dengan Armor Aluminium dan Gorilla Glass Victus+ baik di bagian depan dan belakang. Material kaca yang mewah dan haze finishing memberikan sentuhan elegan pada body Galaxy S22 Ultra 5G. Kokohnya perangkat ini semakin menyita perhatian lantaran Galaxy S22 Ultra 5G hadir dalam empat pilihan warna yang terinspirasi dari alam dan juga menawan mulai dari Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy. Deretan warna yang mampu melengkapi fashion sehari-hari.

Untuk dimensi layar, S22 Ultra 5G berukuran 6,8 inchi dengan panel Dynamic AMOLED 2X, mendukung resolusi Quad HD dengan Super Smooth 120Hz refresh rate dan 240Hz Touch Sampling Rate in Game Mode. Memiliki tingkat kecerahan up to 1750 nits serta fitur Vision Booster yang tidak dimiliki seri sebelumnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Built in S Pen, Lebih Lengkap dan Responsif

Pertama kalinya dalam sejarah, S Pen tertanam secara langsung pada Galaxy S22 Ultra 5G. Bukan bawaan sematan, S Pen tersebut diklaim paling cepat dan responsif yang pernah dibuat Samsung. Latensi lebih rendah dibandingkan yang ada di seri Note maupun Galaxy S21 Ultra 5G, yakni menjadi 2,8 ms sehingga S Pen terasa lebih responsif.

S Pen Galaxy S22 Ultra 5G dilengkapi dengan fitur S Pen to Text yang membuat pengguna dapat menulis manual dengan S Pen di layar maupun aplikasi dan mengubahnya menjadi teks digital sehingga dapat disalin ke aplikasi seperti Notes dan lainnya. 

Inovasi S Pen tak berhenti di situ, pengguna juga bisa memakai S Pen untuk menyalin teks dari sebuah artikel dan memindahkannya ke catatan secara Picture in Picture (PIP). Ada juga fitur Clip Studio Paint yang memungkinkan pengguna dapat memakai Galaxy S22 Ultra 5G dan S Pen sebagai media untuk memilih warna pada gambar yang sedang dibuat dengan tablet Samsung. Teknologi ini mengintegrasikan dua perangkat yaitu smartphone Galaxy S22 Ultra 5G dan Galaxy Tab sebagai media gambar yang saling terkoneksi.

Fitur andalan lain yang dimiliki S Pen, ada Air Motion/Air Command, menaik turunkan volume, tampilan layar, skip atau next audio, menjalankan kamera sampai kembali ke menu sebelumnya. 

3 dari 3 halaman

Super Clear Glass, Bebas Noise

Galaxy S22 Ultra 5G memiliki Super Clear Glass pada bagian kamera. Ini merupakan sebuah teknologi baru yang dihadirkan oleh Samsung pada S Series. Pendahulunya tak memiliki itu. Super Clear Glass ini memungkinkan pengguna dapat mengambil foto maupun merekam video saat malam hari dengan lebih smooth dan jernih tanpa noise dari cahaya lampu yang kerap mengganggu.

Galaxy S22 Ultra 5G memiliki 4 kamera belakang (12MP Ultra-Wide Camera, 108 MP Wide Camera, 10MP Telephoto Camera 3x Optical Zoom, dan 10MP Telephoto Camera 10x Optical Zoom). Untuk kamera depan atau selfie memiliki ukuran 40Mp di layar depan Infinity-O di sisi atas - tengah ponsel.

Cinematic Video, Siang maupun Malam Hari

Hasilkan cinematic video bisa kapanpun, tak perlu khawatir lagi dengan kondisi malam dan minim cahaya. Galaxy S22 Series 5G dilengkapi dengan fitur Nightography tercanggih sehingga membantu kamu untuk merekam video yang jernih dan tajam, baik dengan kamera depan maupun belakang.

Bedanya, Galaxy S22 Ultra 5G dibekali dengan 2.4um pixel sensor–pixel sensor terbesar yang pernah ada di smartphone Samsung. Sehingga dapat menangkap lebih banyak cahaya dan data serta mengoptimalkan pencahayaan dan detail dari video yang kamu ambil. Di samping itu, Galaxy S22 Ultra 5G juga dilengkapi dengan super HDR yang membuat gambar dan video tetap cerah dalam keadaan apapun.

Pengambilan gambar atau video yang bergerak juga lebih stabil karena flagship ini memiliki Wider OIS dan juga VDIS (Video Digital Imaging Stabilization). Bukan hanya bisa menyiasati kondisi low light dan shaking, Galaxy S22 Ultra 5G memungkinkan pengguna mengambil rekaman tanpa noise saat zoom karena perangkat ini memiliki fitur Super Zoom 100x hybrid. Zoom 2/3 dan 100 kali pun hasilkan akan tetap clear.

Galaxy S22 Ultra 5G tidak hanya memiliki kamera Samsung yang paling powerful, tapi juga yang paling pintar. Dilengkapi dengan fitur AI terbaru seperti Portrait mode untuk membuat tiap foto tampak profesional. Dengan kemampuan kamera Galaxy S22 Ultra 5G yang begitu cerdas, smartphone kamu telah mengambil alih semua tugas berat di belakang, sehingga kamu bisa menangkap foto dan video yang menakjubkan di tiap kondisi cahaya. 

Lebih dari itu, Galaxy S22 Ultra 5G juga punya fitur Auto Framing memastikan kamera senantiasa menangkap siapa pun yang kamu inginkan. Lalu ada super steady, pro mode dan pro video yang membantu untuk menghasilkan video-video yang cinematic. 

Kinerja kamera dan fitur-fitur lain Galaxy S22 Ultra 5G bisa lebih optimal berkat dukungan chipset Snapdragon 8 Gen 1 serta menjalankan One UI 4.1 berbasis Android 12. Sebagai penunjang pula, Galaxy S22 Ultra 5G dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang didukung kemampuan fast charging 45W.

Untuk bisa menjadi yang pertama memiliki Samsung Galaxy S22 Ultra 5G, kamu dapat melakukan pre-order yang berlangsung hingga 3 Maret 2022. Galaxy S22 Ultra 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp17.999.000 dalam varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy dengan opsi memori 128GB, 256GB, dan 512GB serta opsi RAM 8GB dan 12GB.

Selama masa pre-order ini, Samsung memberikan penawaran menarik bagi konsumen dengan nilai mencapai Rp 4.847.000,-. Adapun penawaran tersebut terdiri e-voucher Samsung.com hingga Rp 1.500.000, Samsung Care Plus selama setahun, phone case eksklusif, ditambah cashback bank, serta cicilan 0 persen.

Klik di sini untuk informasi spesifikasi yang lebih lengkap dan pre order Samsung Galaxy S22 Series 5G.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.