Sukses

Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Bakal Dimakamkan Pakai Protokol Covid-19

Dorce Gamalama meninggal dunia di usia 58 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Presenter senior Dorce Gamalama meninggal dunia di usia 58 tahun. Sebelumnya, ia sempat dirawat di rumah sakit karena diabetes.

Dorce Gamalama sempat dirawat di rumah sakit dengan penampilan tubuh yang sempat disorot. Ia tampak semakin kurus usai dijenguk oleh beberapa rekan artis. Setelah beberapa waktu kembali ke rumah, dirinya kembali dilarikan ke rumah sakit hingga beredar kabar kondisinya yang koma.

Saat dijenguk oleh beberapa artis, Dorce Gamalama menitipkan wasiat kepada orang-orang terdekatnya apabila dirinya meninggal dunia. Dorce mengaku, jika nanti ajal menjemput, ia ingin agar dimandikan sebagai perempuan.

Tepat pada Rabu (16/2/2022) pukul 08.00 WIB Dorce Gamalama meninggal dunia di RSPP Simprug. Kabar tersebut disampaikan oleh bunda Hetty selaku sahabat mendiang Dorce Gamalama, dikutip dari KapanLagi oleh Liputan6.com, Rabu (16/2/2022). Dorce dikabarkan sempat divonis Covid-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meninggal Dunia karena Covid-19

Dorce Gamalama menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu (16/2/2022) pukul 08.00 WIB di RSPP Simprug. Kabar tersebut disampaikan oleh bunda Hetty selaku sahabat mendiang Dorce Gamalama saat dihubungi oleh tim KapanLagi.com.

"Waalaikumsalam, benar iya jam setengah 8 pagi meninggal. Beliau kena Covid hampir 3 minggu di RS. Dia langsung drop dan gak sadarkan diri sampai meninggalnya di RSPP Simprug. Gabisa diliat, langsung diurus RS. Gak diziinin sekarang. Karena RS Covid ga bisa diliat," ungkapnya. 

3 dari 3 halaman

Pemakaman Diurus Rumah Sakit

Lantaran meninggal dunia akibat Covid-19, pemakaman Dorce Gamalama pun diurus oleh pihak rumah sakit. Bahkan jenazah pun dikabarkan tak bisa dilihat oleh pihak keluarga.

"Belum tahu pemakamannya di mana. Mungkin hari ini, mohon doanya dan maaf atas kesalahan beliau," lanjut bunda Hetty.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.