Sukses

Bak Dapat Lotre, Pasangan Kekasih Ini Beli Monstera Langka dengan Harga Murah

Kisah suami istri membeli monstera langka dengan harga murah.

Liputan6.com, Jakarta Tanaman hias menjadi komoditas yang diminati masyarakat. Selain menambah nilai estetika, beberapa jenis tanaman hias punya nilai kemewahan tersendiri melengkapi dekorasi. Berbagai jenis tanaman mahal juga telah diperjual belikan. Mulai dari jenis khusus dari anggrek, adenium, hingga monstera. Tak heran jika ingin memilikinya, pembeli harus merogoh kocek jutaan, puluhan juta. 

Namun betapa beruntungnya orang yang mendapatkan jenis tanaman hias monstera langka dengan harga murah. Pasangan suami istri ini ialah Harry Langstaff dan Amy Biffa yang berasal dari Inggris. Keduanya ditimpa keberuntungan mendapatkan tanaman hias berjenis monstera yang teramat langka. 

Siapa sangka, Monstera marmorata yang dibeli sepasang kekasih tersebut punya harga pasaran Rp 3.3 juta untuk setiap helai daunnya. Sedangkan mereka berhasil membelinya dengan harga Rp 230 ribu. Padahal monstera tersebut punya 3 helai daun. Harry dan Amy memang mengira harga murah yang diberikan dikarenakan ada bercak kuning di daun. Sang penjual pun juga menganggap tanaman tersebut mengalami cacat karena penyakit. 

Harga diskon yang diberikan ternyata membuat Harry dan Amy tergiur membelinya. Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkum dari The Sun, (17/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikira Berpenyakit

Pakar tanaman hias menganggap Harry dan Amy telah memenangkan lotre keberuntungan. Monstera yang didapatkannya dengan harga murah ternyata punya nilai jual yang fantastis di pasaran. Keberuntungan ini bermula pihak toko menganggap daun monstera berpenyakit. Padahal itulah yang membuat jenis monstera tersebut langka.

"Ketika kami pertama kali melihat tanaman itu duduk di sana, kami hanya saling memandang dan benar-benar tidak percaya dengan apa yang kami lihat. Harga monstera dikurangi menjadi £12 karena memiliki daun kuning yang pasti diasumsikan oleh pakar tanaman B&Q yang berarti sakit, kata Harry kepada The Sun (17/2).

 

3 dari 4 halaman

Bakal Dijual Lagi Rp 11.5 Juta

Mengetahui monstera yang telah dibeli merupakan monstera langka, Harry berniat menjualnya kembali. Bukan menggunakan harga murah, namun menggunakan harga pasar yang sebenarnya. Mengingat Monstera marmorata yang ia beli merupakan jenis yang langka.

Harry berniat menjual kembali monsteranya dengan harga sekitar £600 atau setara dengan Rp 11.5 juta. Berkali-kali lipat dari modal awal yang hanya mengeluarkan uang RP 230 ribu saja.

 

4 dari 4 halaman

Bagikan Tips Memilih Monstera Langka

Untuk memeriksa apakah tanaman Anda langka atau hanya memiliki satu daun kering berwarna kuning, Harry merekomendasikan untuk melihat batangnya untuk melihat apakah ini juga berwarna kuning atau putih. 

Jika batangnya menunjukkan tanda-tanda belang, maka itu beraneka ragam yang berarti menunjukkan warna yang berbeda. Kemungkinan monstera tersebut merupakan monstera yang langka. Meski begitu, Anda harus menunggu sampai tumbuh dengan baik untuk memastikan itu bukan hanya penyakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.