Sukses

Viral Sosok Penjual Tahu Bulat Disebut Mirip Pelatih Timnas Shin Tae Yong

Liputan6.com, Jakarta Sosok Shin Tae Yong kini tentu sudah tak asing lagi bagi masyarakat Tanah Air. Pria kelahiran Korea Selatan pada 11 Oktober 1970 itu kini jadi idola setelah didapuk menjadi pelatih Timnas Indonesia sejak akhir 2019 lalu.

Pelatih yang sempat mendapat julukan "Rubah Tanah" itu pun kian bersinar dan banyak diganderungi pecinta bola Tanah Air. Terlebih lagi ketika ia berhasil membawa Tim Nasional Indonesia ke final AFF 2020 lalu.

Berbicara soal Shin Tae Yong, baru-baru ini viral video di TikTok yang memperlihatkan penjual tahu bulat yang mirip dengannya. Dalam video yang beredar, pria penjual tahu bulat itu memakai masker berwarna merah.

Si perekam video mengaku telah menyadari jika si penjual mirip dengan pelatih Timnas Shin Tae Yong saat lewat di depan dagangannya. Diunggah ke media sosial, hingga kini vdeo itu sudah ditonton lebih dari 5,8 juta views.

 

2 dari 3 halaman

Penjual Tahu Bulat Mirip Shin Tae Yong

Dilansir dari akun TikTok @destasuryanto oleh Liputan6.com, Kamis (17/2/2022) ia mengunggah video seorang penjual tahu bulat yang punya paras mirip dengan Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia.

"Setelah kebatalan Timnas Indonesia berangkat ke Kamboja, kini coach STY menyambi jualan tahu" tulis pemilik akun.

Dalam video tersebut terlihat penjual tahu bulat itu mengenakan masker dan mulai melayani pembeli saat si perekam mendekatinya. Saat memakai masker, kemiripannya dengan Shin Tae Yong terlihat dari potongan rambutnya.

Detik berikutnya, penjual itu lantas menurunkan maskernya hingga dagu. Terlihat dari samping wajahnya semakin mirip dengan pelatih berusia 55 tahun itu. Video tersebut pun langsung ramai dan membuat warganet penasaran.

3 dari 3 halaman

Penjual Tahu di Purwokerto

Diunggah pada Selasa (15/2/2022) hingga kini video tersebut sudah ditonton lebih dari 5,8 juta views. Tak sedikit warganet yang penasaran dengan sosok penjual itu. 

Lewat video lain, si pemilik akun yakni Desta Suryanto lalu menjelaskan penjual tahu itu. Ia menuliskan jika bertemu pria itu saat jajan di pinggir jalan. Lokasinya berada di Karangjambu, Purwokerto, Jawa Tengah dekat lampu merah IAIN, dikutip dari @destasuryanto.

Warganet pun banyak meninggalkan komentarnya di kolom TikTok @destasuryanto. Sebagian besar juga setuju jika penjual tahu tersebut memang mirip dengan Shin Tae Yong.

"lah itu beneran atau cuma mirip doang?" tulis akun saya siapa.

"ngelatih timnas-iklan kopi-sekarang dagang tahu" imbuh simaintiktok.

"coach lagi nyari pemain nih kayaknya" tambah Synn.

"coach sekarang gemukan ya" komentar AL.