Sukses

4 Kebiasaan Tidur Ini Bisa Tunjukkan Kepribadian Seseorang

Ketahui kepribadian seseorang lewat kebiasaannya saat Ttdur

Liputan6.com, Jakarta Tidur menjadi kebutuhan yang penting bagi setiap orang. Setelah melakukan banyak aktivitas, tidur menjadi momen tubuh untuk mengumpulkan kembali energi dan membuat rileks pikiran.

Namun tahukah kamu kalau kebiasaan tidur juga bisa menunjukkan kepribadian seseorang? Seperti yang sudah diketahui jika asetiap orang memiliki kebiasaan tidurnya masing-masing.

Ada yang harus tidur dengan keadaan lampu mati dan gelap, namun ada pula yang harus dengan lampu menyala. Apapun kebiasaan tidur seseorang, asalkan kebutuhan tidur terpenuhi biasanya dianggap bukan masalah.

Berbicara mengenai tidur, tahukah kamu kalau kepribadian seseorang bisa dilihat dari kebiasaannya saat tidur. Para ahli juga mengatakan bahwa posisi tidur dapat mengungkapkan kepribadian hingga menunjukkan kondisi kesehatan seseorang.

Lebih jelasnya, berikut ini 4 kebiasaan tidur yang bisa tunjukkan kepribadian seseorang yang dirangkum dari HerBeauty oleh Liputan6.com, Minggu (20/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Susah Payah untuk Tidur

Apakah kamu pernah mengalami sulit memejamkan mata saat sudah terbaring di kasur? Bahkan kamu sampai menghabiskan waktu hingga berjam-jam hanya menatap langit-langit kamar.

Jika seseorang susah payah untuk bsia tidur didorong oleh beberapa faktor. Seperti kebiasaan minum kopi setiap hari dan merokok. Kafein dan nikotin disebut-sebut sebagai stimulan tubuh sehingga menyebabkan sulit tidur.

3 dari 5 halaman

2. Tidak Bisa Tidur Tanpa Menyalakan TV

Ada beberapa orang yang bisa tidur jika mendengarkan suara-suara yang bisa membuatnya mengantuk. Contohnya mendengarkan podcast, musik atau suara seseroang lewat telepon. Selain itu ada pula ada yang menyalakan televisi.

Kebiasaan ini baisanya menunjukkan kepriabdian orang yang mudah merasa gelisah dan gugup. Mereka menggunakan "gangguan" untuk menghindari rasa ditinggal sendirian dengan pikiran mereka. 

Kecenderungan untuk terlalu berpikir dan khawatir membuat jutaan orang terjaga di malam hari. Maka dari itu beberapa orang membutuhkan sesuatu untuk melepaskan stres mereka. 

Namun sayangnya menghilangkan stres lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Cara yang bisa dilakukan yakni pengobatan herbal atau konsultasikan dengan dokter tentang kecemasan dan masalah tidur.

4 dari 5 halaman

3. Terlalu Banyak Tidur Namun Merasa Lelah saat Bangun

Apakah kamu pernah merasa lelah saat bangun padahal sudah banyak tidur? Jika kamu merasa bisa tidur sepanjang akhir pekan dan masih merasa perlu tidur lebih banyak, itu mungkin pertanda kamu punya masalah kesehatan.

Seringkali masalah tiroid menyebabkan orang tidur lebih dari biasanya dan masih merasa lelah sesudahnya. Jika kamu merasakan hal itu, dianjurkan untuk periksa ke dokter.

5 dari 5 halaman

4. Terbangun Ditengah Malam

Ada banyak orang yang tertidur tepat waktu tetapi terbangun di tengah malam dan tidak bisa tidur lagi. Namun ada pula yang hanya bangun beberapa kali kemudian kembali tidur.

Secara umum orang bangun tengah malam karena ingin buang air kecil. Namun jika kamu tidak merasakan hal itu, bisa jadi kamu merasa gelisah yang membangunkanmu tanpa disadari.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.