Sukses

4 Kronologi Rumah Saipul Jamil Kemalingan, Barang Berharga Raib Dibawa Pelaku

Kronologi rumah Saipul Jamil yang didapati kemalingan.

Liputan6.com, Jakarta Kabar tak menyenangkan datang dari Saipul Jamil yang mengalami kemalingan. Insiden hahas tersebut terjadi pada Minggu (20/2/2022). Tak heran, beberapa barang berharga diketahui berhasil dibawa kabur maling. Mengejutkannya lagi, setelah penyelidikan diketahui sang pencuri ialah pembantunya sendiri.  

Sebelumnya, menyadari ada yang janggal, mantan suami Dewi Persik ini bergegas mendatangi  petugas kepolisian di Polsek Duren Sawit. 

Hingga dalam kurun waktu kurang dari 12 jam, sang pelaku pencurian akhirnya ditemukan. Dan benar saja, sesuai firasat pria yang kerap disapa Bang Ipul ini mendapati kedua pembantu rumah tangga atau ART-nya yang telah melakukan tindak pencurian. 

Pembantu yang mencuri Saipul Jamil belum sempat diproses oleh kepolisian. Sebelum polisi melakukan tindakan ke TKP, diketahui keduanya telah menyerahkan diri kepada Saipul Jamil. Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber, Senin (21/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Beraksi Saat Magrib

Dugaan Saipul Jamil terhadap kedua pembantunya yang mencuri memang sudah terasa sejak sepulang dari Masjid. Ia mendapati ponselnya hilang dan sempat mencari dan akhirnya menemukannya.

"Jadi handphone saya sudah diselipin dulu sama pelaku. Saya itu sudah sempat kehilangan handphone. Cuma anehnya, ketemunya kok di selipin sofa," kata Saipul Jamil kepada wartawan. 

Hal ini membuat saipul jamil berpendapat kedua asisten rumah tangganya telah menyiapkan rencana pencurian. 

3 dari 5 halaman

Handphone dan Motor Raib

Adik Saipul Jamil, Samsul menjelaskan, pencuri berhasil menggasak barang berharga di rumahnya. Lelaki yang biasa disapa Bang Ipul ini mendapati tiga buah ponsel serta satu motor di kediamannya hilang sepulang beribadah di masjid.

Seketika itu di malam hari, Saipul Jamil segera bergegas mendatangi kepada pihak berwenang. Namun ia belum sempat membuat laporan pencurian yang terjadi di rumahnya kepada petugas kepolisian di Polsek Duren Sawit. 

4 dari 5 halaman

Menyerahkan Diri

Setelah benar-benar menyadari  dirinya kemalingan, Saipul Jamil lantas menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian. Namun di tengah proses penyelidikan, diketahui kedua pembantu yang menggelapkan barang berharga Saipul Jamil menyerahkan diri. 

“Semalem, si Saipul Jamil datang ke polsek, diantar dari Duren Sawit ke Pondok Gede sama anggota, mau dicek ke TKP-nya. Ternyata di perjalanan Saipul Langsung ke arah Merak. Katanya HP sudah dikembalikan,”  dikutip dari Wartakota, Senin (21/2/2022).

5 dari 5 halaman

Barang Curian Aman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.