Sukses

Bocah 6 Tahun Ini Kirim Surat Kepada Pemain Sepak Bola Favoritnya, Isinya Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Sebagai penggemar sepak bola, seseorang tak bisa melewatkan pertandingan tim favoritnya. Terlebih didalamnya sedang bertanding pemain sepak bola yang selalu diidamkan-idamkan. Kisah seorang suporter sepak bola ini cukup membuktikan betapa seseorang mengidolakan pemain sepak bola.  

Melansir dari Lad Bible, seorang bocah berusia 6 tahun kedapatan mengirimkan surat yang ditujukan kepada pemain sepak bola favoritnya. Ia bernama Joe yang berasal dari Swindon, Inggris. Joe memang sudah lama mengidolakan pemain Harry McKirdy dari Klub Sepakbola Swindon Town. 

Bocah tersebut mengungkapkan penyesalannya karena tidak bisa melihat langsung pertandingan McKirdy. Tanpa diperintah, bocah tersebut menuliskan kata-kata mengharukan yang ditujukan kepada klub sepak bola Swindon Town. Bahkan Joe menempelkan 3 buah koin di suratnya yang juga diperuntukkan kepada McKirdy.

Surat tersebut berbunyi: "Ibu tidak punya uang untuk datang ke permainan Swindon karena dia tidak punya uang untuk makan dan harus membayar makan malam saya di sekolah. Saya suka Swindon Town Harry McKirdy. Saya akan datang suatu hari nanti. Joe Berusia 6 tahun."

Seketika kabar ini menjadi viral berkat diunggah melalui Twitter. Berikut Liputan6.com merangkum kisahnya dari berbagai sumber, Senin (21/2/2022).

2 dari 4 halaman

Kisah yang Menyentuh

Aksi Joe ternyata menjadi pusat perhatian netizen dan para penggemar klub sepak bola Swindon Town lainnya. Isi surat tersebut segera diketahui banyak orang dan menjadi viral. Tak heran unggahan isi surat Joe telah mengumpulkan lebih dari 16.000 suka di Twitter.

Lebih dari itu, pihak Swindon Town juga berniat menghubungi Joe secara langsung. Klub Liga Dua Swindon mengatakan mereka akan 'senang menghubungi Joe' jika ada yang bisa mengarahkan mereka ke arah yang benar. Saat itu surat Joe dibagikan pada Selasa (15 Februari) namun keberadaan Joe masih belum diketahui.

3 dari 4 halaman

Galang Dana Rp 134 Juta

Banyak yang mengaku merasa haru dan kasihan dengan perjuangan Joe. Atas aksinya tersebut, memicu pengguna sosial media lain untuk berinisiatif menggalang dana kepada Joe. Penggalangan dana tersebut diadakan untuk mengajak Joe dan keluarganya datang melihat pertandingan. Tak disangka netizen berhasil mengumpulkan $9.359 atau setara dengan Rp 134 Juta.

"Swindon Town FC telah dihubungi oleh seorang anak laki-laki bernama Joe yang sayangnya tidak memiliki hak istimewa untuk dapat menghadiri pertandingan sepak bola,” bunyi penggalangan dana tersebut. 

4 dari 4 halaman

Banjir Dukungan Netizen

Aksi Joe ini juga dibanjiri dengan dukungan dari netizen, tak sedikit yang mendoakan Joe dan Ibunya. 

Seorang netizen menulis, "Doa terbaik dari penggemar Norwich City di Irlandia. Semoga Joe dan ibunya akan ditemukan dan hari yang menyenangkan akan didapat. Dukungan komunitas sepak bola yang tepat di seluruh dunia. Nikmati hari ini, anak muda! #OTBC"

Yang lain menambahkan: "Saya akan membayar dua tiket untuk pergi bersama ibu atau ayahnya - anak yang luar biasa.