Sukses

7 Transformasi Aktris Senior Yati Surachman, Foto Lawas Bikin Pangling

Liputan6.com, Jakarta Aktris senior Yati Surachman tengah menjadi sorotan usai menceritakan kisah perjalanan spiritualnya di kanal YouTube The Miracle of Life pada Jumat, 18 Februari 2022. Seperti diketahui, Yati Surachman merupakan artis senior yang sudah malang melintang di dunia hiburan Tanah Air. Wanita berusia 64 tahun itu membagikan pengalamannya pindah agama dari Islam ke Kristen. 

Dalam tayangan video tersebut, Yati menceritakan bahwa saat usianya menginjak 12 tahun, dia mengalami sebuah kejadian yang kemudian membuatnya memutuskan untuk pindah agama. Yakni, saat melihat sebuah pohon Natal. Dari sana, ia merasa terpanggil hatinya untuk memeluk Kristen.

Pada usia yang masih belia, sang aktris mengaku merasakan ketenangan ketika melihat pohon Natal. Seiring berjalannya waktu, Yati justru semakin penasaran dengan Natal. Hingga pada akhirnya, ia meminta kepada tetangganya untuk bisa ikut ke gereja.

"Saat itu, saya merasa pohon Natal itu sangat indah. Rasanya, tenang hatiku melihat pohon itu. Sederhana sekali. Saya juga enggak tahu panggilan tersebut waktu itu," ungkap artis kelahiran Jakarta, 8 Agustus 1957 itu.

Terlepas dari kisah spiritualnya, Yati merupakan artis yang berkarier dari usia muda. Sepanjang karier beraktingnya, ia pernah menerima penghargaan aktris terbaik dalam Festival Film Asia Pasifik di tahun 1980 untuk film berjudul Perawan Desa.

Memiliki paras cantik sejak dulu, berikut ini 7 potret transformasi aktris senior Yati Surachman yang dirangkum Liputan6.com dari Instagram pribadinya, Senin (21/2/2022).

 

 

2 dari 8 halaman

1. Potret lawas Yati Surachman yang berkarier di dunia hiburan sejak tahun 1972 hingga sekarang.

3 dari 8 halaman

2. Sosoknya sudah wara-wiri menghiasi layar kaca Indonesia dan membintangi puluhan film layar lebar.

4 dari 8 halaman

3. Aktris senior ini tengah jadi sorotan lantaran kisah perjalanan spiritualnya yang berpindah agama dari Islam menjadi Kristen.

5 dari 8 halaman

4. Pada usia 12 tahun, ia menemukan kedamaian saat melihat pohon Natal milik tetangganya.

6 dari 8 halaman

5. Seiring berjalannya waktu, ia pun mulai belajar ajaran agama Kristen serta memutuskan untuk dibaptis dan pindah agama di usianya yang masih belia.

7 dari 8 halaman

6. Yati juga mengungkapkan selama belum berani mengungkapkan diri sebagai seorang Kristiani, dirinya masih melakukan ibadah salat kala itu.

8 dari 8 halaman

7. Namun, Yati menyebut salat yang dilakukannya hanyalah gerakan semata dan sempat mendapat kritikan dari keluarganya.