Sukses

4 Fakta Ayu Aulia Coba Bunuh Diri, Bukan Karena Zikri Daulay

Liputan6.com, Jakarta Kabar tak menyenangkan datang dari Ayu Aulia yang melakukan percobaan bunuh diri  di apartemennya, yang terletak di kawasan Jakarta Selatan. Kabar ini sontak membuat heboh masyarakat. Tak heran seorang model dan DJ yang sebelumnya dekat Zikri Daulay ini punya masalah yang membuatnya Depresi.

Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Beddy Suwendi mengatakan, insiden ini awalnya diketahui dari laporan asisten korban, Timoti N Hamonangan kepada sekuriti apartemen. 

"Pukul 19.00 Wib, sekuriti Puri Imperium melaporkan kejadian percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh Ayu Aulia ke Polsek Metro Setiabudi, Jakarta Selatan," kata Beddy dalam keterangannya, Selasa (22/2/2022).

Tangan Ayu Aulia berlumuran darah yang cukup banyak, diduga karena percobaan bunuh diri. Sebelumnya, viral juga unggahan Ayu Aulia di Instagram-nya yang menuliskan kata "Depresi". Dengan kondisi yang memprihatinkan Ayu Aulia segera dilarikan ke rumah sakit Abdi Waluyo. 

Penyebab Ayu Aulia melakukan percobaan bunuh diri menjadi pertanyaan masyarakat. Melalui unggahan sahabat dekat Ayu Aulia, Fahmi Aditian, mengabarkan Ayu Aulia sempat menyebut bahwa ini bukan karena masalah cinta. Berikut Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber, Rabu (23/2/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Bukan Karena Zikri Daulay

Mengutip unggahan video Instagram @fahmiaditian, Ayu Aulia menuturkan dirinya depresi bukan karena masalah percintaan. 

"Alhamdulillah udah enggak kenapa-napa Ayu, doain aja temen-temen mudah-mudahan Ayu nggak ngelakuin hal-hal yang jelek lagi, yang membuat dia merugi, Ayu juga janji sama aku," kata sang sahabat.

"Jelasin nanti kakak kenapa aku begini, aku bakal jelasin ke kalian guys, kenapa Ayu kayak begini. Dan bukan karena cinta," jelas Ayu dengan suara lirih.

Selaras dengan pernyataan sang kakak angkat Ayu Aulia. Ade yang mengungkapkan penyebab depresi Ayu Aulia bukan karena mantan pacarnya, Zikri Daulay. 

"Aku nggak terlalu ikut campur dengan Z,  saya konfirmasi chat berinisial Z (Zikri Daulay) sejauh ini tidak ada masalah apapun," kata Adhe ditemui di rumah sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, Selasa (22/2/2022).

3 dari 6 halaman

Permasalahan Bisnis

Ade mengatakan Ayu Aulia sedang memiliki permasalahan dengan bisnisnya. Diketahui wanita kelahiran 5 Februari 1993 ini tengah berseteru dengan pria berinisial RO, seorang pengusaha yang sangat dekat relasinya dengan Ayu Aulia. 

Lanjut mengungkapkan, sosok RO sendiri merupakan seorang seorang pengusaha besar bidang kecantikan. Ade mengungkapkan hubungan dengan Zikri Daulay terbilang baik, bahkan mempersilahkan Ayu Aulia untuk fokus berbisnis. 

4 dari 6 halaman

Alami Depresi

Penyebab bunuh diri Ayu Aulia kini masih didalami oleh pihak kepolisian. Namun berdasarkan unggahan Instastory pribadinya pukul 3 sore membuktikan depresi menjadi penyebab Ayu Aulia melakukan percobaan bunuh diri. 

Dalam unggahan tersebut secara tegas Ayu Aulia menuliskan kata “Depresi”. Tanpa keterangan lain, hingga ia dikabarkan mencoba melakukan bunuh diri di Apartemennya yang terletak di kawasan Jakarta Selatan.

5 dari 6 halaman

Jalani Perawatan Intensif

Hasil pemeriksaan di lokasi ditemukan adanya bercak darah yang berada di sofa ruang tamu apartemen serta di kamar, selimut dan sprei, serta di dalam kamar mandi.

"Pukul 20.17 WIB, pemeriksaan TKP selesai. Kemudian dilanjutkan mendatangi korban yang dirawat di RS Abdi Waluyo," kata Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Beddy Suwendi.

Apa yang dialami Ayu Aulia membuatnya segera dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi yang memprihatinkan. Tangan Ayu Aulia berlumuran darah yang cukup banyak karena percobaan bunuh diri. 

Fahmi Aditian, mengabarkan bahwa kondisi Ayu Aulia sudah siuman dan sudah ditangani oleh pihak rumah sakit. Dalam kondisinya yang kritis, Ayu Aulia mengungkapkan bakal menjelaskan motif percobaan bunuh dirinya.

6 dari 6 halaman

Kontak Bantuan

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS