Sukses

Bocah Bawa Banyak Piala ke Makam Sang Ayah, Kisah di Baliknya Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Kehilangan seseorang yang dicintai adalah sebuah kabar duka yang harus diterima meski pahit. Siapa pun akan sedih mendapati seorang terkasih meninggalkan dunia selama-lamanya. Terlebih sosok tersebut sangat berarti bagi keluarga, seperti seorang ayah.

Ayah merupakan sosok penting dalam kehidupan seorang anak. Namun, tak semua anak bisa merasakan kasih sayang seorang ayah. Seperti yang dialami oleh bocah bernama Aisyah ini. Tampak dalam video yang diunggah akun TikTok @ustazahnurul.k_k, seorang bocah perempuan mengunjungi makam ayahnya.

Aisyah tampak membawa banyak piala ke makam ayahnya. Rupanya piala-piala tersebut ia dapatkan karena prestasi yang telah diraih. Aisyah membawa piala tersebut bukan tanpa alasan.

Saat bercerita, ternyata di balik kisahnya membawa piala ke makam sang ayah berhasil bikin haru. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @ustazahnurul.k_k dan mStar, Rabu(23/2/2022).

2 dari 3 halaman

Ingin Memberitahu Mendiang Ayahnya Jika Ia Telah Meraih Banyak Prestasi

Dalam video itu, Aisyah duduk sambil menyusun piala-piala yang telah ia menangkan di samping kuburan ayahnya. Bocah yang bersekolah di Psti Darul Mulim, di Kapar, Selangor ini rupanya merindukan sang ayah.

Bukan sekedar rindu biasa, rupanya ia ingin bercerita pada ayahnya jika telah meraih banyak prestasi. Dengan membawa piala-pila tersebut, Aisyah ingin memamerkan pada mendiang ayahnya jika dirinya telah meraih banyak prestasi.

"Assalamualaikum papa, Aisyah datang ni. Papa, Aisyah mau cerita, Aisyah ada banyak hadiah. Piala, buku warna, pensil," kata Aisyah.

Papa doaan Aisyah ya. Jadi pandai, bijak, jadi anak solehah. Aisyah sayang papa. Aisyah rindu papa," lanjutnya sambil berdiri di pusara ayahnya.

Tak hanya itu, Aisyah juga membacakan puisi untuk ayahnya yang berjudul 'Insan yang Teristimewa'. Sepanjang membacakan puisi raut wajahnya tampak sedih menahan air mata.

Sang ibunda pun bertanya pada Aisyah kenapa tampak seperti menangis saat membaca puisi untuk mendiang ayahnya. Bocah itu menjawab jika dirinya amat sangat merindukan sang ayah.

3 dari 3 halaman

Bikin Netizen Haru

Tak lupa, Aisyah juga mengirimkan doa untuk mendiang ayah tercinta. Dalam doa tersebut, ia berharap sang ayah ditempatkan di surga. Sontak saja video bocah yang membawa piala di makam ayahnya itu menjadi viral di media sosial. Tak sedikit netizen yang ikut sedih dan terharu melihat aksi Aisyah.

"Uncle doakan awak menjadi anak soleha dan yang akan memberi banyak pahala untuk arwah papa awak," komentar salah satu netizen.

"Tak boleh tahan air mata. Allahuakbar sedihnya. Semiga adik berjaya dunia akhirat. Jadi anak solehah ya sayang," komentar salah satu netizen.

"Allahuakbar...adik tu bawa semua hadiah yang dia dapat. Ayahandamu pasti bahagia di sana," komentar salah satu netizen.