Sukses

4 Tanda Pacar Ngambek Berdasarkan Golongan Darahnya

Liputan6.com, Jakarta Membangun sebuah hubungan asmara tidaklah mudah apalagi jika kedunya memiliki kepribadian yang sangat berbeda. Mulai dari aktivitas sehari-hari, pekerjaan ataupun kebiasaan. Akibat adanya perbedaan itu, tak jarang pasangan mengalami perdebatan hingga bertengkar.

Bahkan pacar bisa saja tiba-tiba ngambek. Tentu jika menghadapi pacar ngambek, rasanya mau melakukan apapun jadi serba salah. Apalagi kalau nggak paham alasan si pacar ngambek secara terus-terusan dan tak memberi penjelasan sama sekali. Mau minta maaf pun bingung untuk kesalahan yang mana. Namun kalau diam saja, takutnya nanti dipandang tidak peduli.

Memahami urusan perasaan memang tidak mudah. Perlu taktik yang tepat untuk membuat si pacar membuka hatinya. Cari momen yang tepat untuk membahas permasalahan ini dengan pasangan. Pastikan juga untuk membahasnya dengan kepala dingin. Dengan begitu, akan lebih mudah untuk menemukan jalan keluar dari permasalahan tersebut.

Nah untuk menghindari permasalahan jadi semakin besar, coba ketahui tanda-tanda saat pacar kamu lagi ngambek. Tanda-tanda pacar ngambek tersebut pun bisa dilihat dari golongan darahnya. Selain memengaruhi karakter seseorang, golongan darah juga memengaruhi orang bersangkutan saat ngambek.

Kira-kira seperti apa ya? Berikut 4 tanda pacar ngambek sesuai golongan darah, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, kamis (24/2/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

1. Golongan Darah A

Orang yang punya golongan darah A dikenal sebagai sosok yang penuh semangat, pintar, setia, dan suka dengan kedamaian. Mereka adalah orang yang penuh dengan perencaaan dalam hidupnya. Namun ketika sedang menghadapi masalah, biasanya golongan darah A menunjukkan sikap yang lebih diam dari biasanya.

Merea adalah orang yang sulit mengungkapkan isi hati. Sehingga ketika menghadapi sebuah situasi yang nggak nyaman, pemilik golongan darah A akan diam untuk menenangkan diri. Saat itulah, ia akan memikirkan tentang penyebab dan solusi dari masalah yang mereka hadapi.

3 dari 5 halaman

2. Golongan Darah B

Golongan darah B dikenal paling moody, bawel, dan suka jadi pusat perhatian. Maka dari itu, orang-orang dengan golongan darah B bisa tiba-tiba ngambek tanpa sebab yang jelas, atau hal-hal sepele seperti dicuekin alias kurang diperhatikan sama kamu. Pemilik golongan darah B juga tidak segan-segan menunjukkan kekesalannya.

Biasanya, saat ngambek si B akan jadi lebih bawel dari biasanya. Namun, hal ini bisa jadi mempermudah kamu untuk mengambil hatinya lagi. Kamu bisa tanya apa yang sebenarnya membuatnya kesal sambil membawakan hadiah kecil seperti makanan favorit atau boneka lucu agar pacarmu merasa dimengerti.

4 dari 5 halaman

3. Golongan Darah O

Golongan darah O akan merasa kesal kalau sesuatu hal terjadi tidak sesuai dengan prinsip hidupnya. Meskipun si O tipe orang yang bisa mengontrol emosi di depan orang yang membuatnya kesal, ia biasanya akan menceritakan atau melampiaskan kemarahannya kepada orang lain.

Jika punya pacar bergolongan darah O, mungkin baiknya kamu harus mempersiapkan diri mendengarkan curhatannya. Meski marah-marah, emosi golongan darah O akan reda dengan sendirinya, terlebih saat ia sudah mencurahkan semuanya pada kamu.

5 dari 5 halaman

4. Golongan Darah AB

Tak jarang orang mengatakan jika golongan darah AB itu aneh, karena sifat yang dimiliki merupakan penggabungan antara golongan darah A dan B yang sangat kontras. Kalau pacar kamu bergolongan darah AB, kamu harus ekstra hati-hati. Pasalnya, si AB ngambeknya sering tidak terdeteksi.

Pemilik golongan darah AB jago bersikap baik di depan orang yang lagi disebelinnya. Sifatnya yang sulit ditebak dan sering asik dengan dunia sendiri membuat reaksi terhadap marahnya juga berbeda-beda. Kadang ia akan memendam sendiri, di waktu lain akan menyindir sampai kamu sadar.

Kalau sudah begini, kamu coba bicarakan baik-baik apa yang menjadi masalah sama pacar kamu. Siap-siap ‘disemprot’ dengan omongannya yang pedas.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS