Sukses

Terbengkalai 30 Tahun, 7 Penampakan Rumah Artis Senior Ini Bikin Merinding

Ada kisah menyeramkan di balik rumah terbengkalai milik artis ini.

Liputan6.com, Jakarta Di tiap daerah, kerap ditemui rumah-rumah terbengkalai yang lama ditinggalkan oleh pemiliknya. Karena lama tak dihuni, banyak kisah-kisah seram yang beredar di masyarakat sekitar. Padahal banyak bangunan terbengkalai yang sebenarnya masih berdiri kokoh dan tampak mewah.

Salah satunya ada rumah terbengkalai yang ada di kawasan Bogor, Jawa Bara Ini. Dalam unggahan kanal YouTube Sang Penjelajah Amatir, sang pemilik video berkesempatan menelusuri rumah yang tertutup semak-semak. Rumah yang terbengkalai selama 30 tahun itu merupakan milik seorang artis senior yang pernah berjaya pada era 1990-an.

Bangunan itu memiliki gaya Eropa lawas dengan cat berwarna putih. Saat masuk ke dalam, terdapat air mancur dengan patung khas rumah zaman dahulu dengan pepohonan yang tak terurus. Rumah ini berhasil menarik perhatian warganet dan penasaran siapa artis yang punya rumah semewah ini.

Namun, nama artis tersebut tidak bisa disebutkan karena alasan privasi yang dibeberkan oleh penjaga rumah. Meski terlihat megah, ternyata rumah tersebut menyimpan segudang misteri. Penampakan rumah terbengkalai selama puluhan tahun itu juga berhasil bikin merinding saat melihatnya.

Berikut 7 penampakan rumah artis senior yang terbengkalai 30 tahun, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (26/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Begini penampakan dari dekat rumah yang terbengkalai tersebut. Pilar-pilar bergaya Eropa pun masih berdiri kokoh.

3 dari 8 halaman

2. Sang penjaga rumah ini mengatakan bahwa dulunya rumah ini milik seorang artis yang pernah berjaya di era 90-an.

4 dari 8 halaman

3. Artis tersebut dipersunting oleh seorang bule Jerman. Maka, tak ayal kalau bangunan rumah ini bergaya Eropa.

5 dari 8 halaman

4. Usut punya usut setelah ditinggalkan, rumah ini sempat terendam banjir bandang dan dijadikan tempat pemakaman para korban banjir.

6 dari 8 halaman

5. Maka, tak heran kalau banyak rumor mengatakan bahwa rumah ini banyak penunggunya.

7 dari 8 halaman

6. Di video, sang YouTuber sendiri merasakan hawa yang tidak enak ketika memasuki bagian dalam rumah terbengkalai ini.

8 dari 8 halaman

7. Tampak tak terawat dan beberapa bangunan ada yang rusak, penampakan rumah tersebut berhasil bikin warganet merinding.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.