Sukses

7 Arti Mimpi Dikejar Anjing, Penuh Makna Mengejutkan

Dikejar anjing tentu menjadi pengalaman yang menakutkan.

Liputan6.com, Jakarta Anjing adalah salah satu hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan. Tak heran jika banyak orang yang gemar memelihara mamalia yang satu ini. Cara merawatnya pun terbilang cukup mudah.

Kendati demikian, tak sedikit pula orang takut dengan hewan berkaki empat ini karena giginya yang tajam dan agresif. Dalam kehidupan nyata, dikejar anjing tentu menjadi pengalaman yang menakutkan. Namun, bagaimana peristiwa tersebut dialami dalam mimpi?

Mungkin saat bangun tidur, seseorang akan merasa terkejut dan cemas setelah mengalami mimpi itu. Pada dasarnya mimpi merupakan bunga tidur, namun sebagian percaya jika mimpi memberi suatu pertanda dalam hidup.

Mereka mempercayai mimpi bisa menjadi pertanda baik maupun buruk dalam kehidupan, termasuk saat mimpi dikejar anjing. Mimpi dikejar anjing pun memiliki banyak makna. Berikut 7 arti mimpi dikejar anjing yang penuh makna mengejutkan, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (26/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Mimpi dikejar anjing

Arti mimpi dikejar anjing adalah gambar dari perasaan takut dan sedih. Mungkin sebenarnya kamu memiliki sebuah ketakutan atau kesedihan, yang tidak pernah kamu ungkapkan sebelumnya.

Perasaan ini bisa muncul di dalam mimpi. Namun, mimpi ini juga bisa memiliki pertanda baik, bahwa ada seseorang yang ingin mendekat dan berbuat baik padamu.

3 dari 8 halaman

2. Arti mimpi berlari bersama anjing

Mimpi tentang anjing tak selalu pertanda buruk. Salah satunya saat mimpi berlarian bersama anjing yang ramah. Selain terdengar menyenangkan, mimpi tersebut juga memiliki arti yang baik.

Mimpi berlari bersama anjing yang ramah menandakan bahwa hubungan dengan orang sekitar akan berjalan dengan rukun. Jika memberi perhatian lebih pada relasi tersebut, maka akan mendapat kebahagiaan yang lebih lagi.

4 dari 8 halaman

3. Mimpi dikejar anjing galak

Akan sangat menakutkan jika bertemu dan dikejar mimpi anjing galak. Mimpi dikejar anjing galak juga bisa jadi pertanda yang kurang baik dalam hidup.

Penyerangan tersebut bisa dikatakan sebagai perwujudan rasa takut terhadap konflik yang akan terjadi. Sebab, konflik tersebut akan berkaitan dengan orang tersayang di dunia nyata.

5 dari 8 halaman

4. Dikejar Banyak Anjing

Dikejar satu anjing saja sudah sangat menakutkan, apalagi jika dikejar gerombolan anjing. Mimpi ini menunjukkan kalau di dalam hidupmu sedang mengalami banyak masalah, yang sangat rumit dan susah untuk diselesaikan. Beban masalah yang begitu banyak ini, diibaratkan dengan segerombolan anjing yang mengejarmu.

6 dari 8 halaman

5. Arti mimpi dikejar anjing warna putih

Biasanya warna putih sering disimbolkan dengan kebaikan. Namun, hal ini berbeda dengan mimpi dikejar anjing warna putih. Mimpi dikejar anjing putih justru menggambarkan sebuah persaingan.

Anjing putih ini merupakan gambaran akan mengalami kekalahan dalam masalah ini. Bersiaplah untuk menghadapi kenyataan dan tingkatkan kemampuan.

7 dari 8 halaman

6. Arti mimpi dikejar anjing warna cokelat

Jika sebelumnya memiliki arti pertanda buruk, mimpi dikejar anjing cokelat justru membawa pertanda baik. Mimpi dikejar anjing cokelat pertanda jika proses yang sedang diupayakan akan segera mencapai titik keberhasilan. Hal ini tentu akan membahagiakan dan patut untuk disyukuri.

8 dari 8 halaman

7. Arti mimpi dikejar anjing warna hitam

Mimpi dikejar anjing juga memiliki maksud tertentu. Hal ini tergantung dengan warna anjing yang mengejar. Menurut primbon Jawa, jika bermimpi dikejar anjing warna hitam, maka itu menjadi pertanda bahwa akan ada suatu hawa jahat yang akan muncul dalam kehidupan.

Hawa tersebut bisa memberi dampak negatif bahkan mengganggu kenyamanan si pemimpi. Maka dari itu, mulai persiapkan diri dan kontrol emosi agar dapat menemukan solusi yang tepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.