Sukses

Melihat Marissa Nasution Menjalankan Gaya Hidup Sehat dan Sustainable di Singapura

Mendengar Singapura mungkin Anda terpikirkan surga belanja dengan perkotaan yang modern. Namun, siapa sangka Singapura memiliki spot yang memadukan alam dengan gaya hidup sehat.

Liputan6.com, Jakarta Mendengar Singapura mungkin Anda terpikirkan surga belanja dengan perkotaan yang modern. Namun, siapa sangka Singapura memiliki spot yang memadukan alam dengan gaya hidup sehat. Hal itu membuat mantan VJ MTV, Marissa Nasution berbagi pengalaman tentang gaya hidup sehat dan sustainability di Singapura. 

Wanita yang dikenal juga sebagai presenter dan aktris ini mengajak Anda untuk menjalankan tren gaya hidup sehat di Singapura. Ada beberapa destinasi menarik yang patut Anda coba. Berikut destinasi pilihan Marissa Nasution: 

Singapore Botanic Gardens

Destinasi pertama adalah Singapore Botanic Gardens. Tempat itu merupakan taman tropis terbesar di dunia yang sudah diakui oleh Unesco sebagai salah satu warisan dunia. Di sana, Anda bisa merasakan udara yang sejuk dengan hamparan taman yang sangat luas. 

Singapore Botanic Gardens sangat cocok sebagai destinasi untuk menjaga kesehatan dan kebugaran selama pandemi ini. Lokasi yang sepi dan sejuk membuat tubuh dan pikiran semakin relax. Anda bisa berolahraga di sana, seperti yoga sampai jogging. 

Selain itu, Singapore Botanic Gardens juga menjadi tempat menyenangkan karena terdapat puluhan jenis flora dan fauna. 

Marissa juga mengajak audiens menjelajahi Forest Discovery Center. Berlokasi di tempat yang sama dengan Singapore Botanic Gardens, lokasi itu menjadi galeri besar yang membuat seseorang bisa menikmati pemandangan yang indah. 

Open Farm Community

Usai berolahraga, Marissa mengajak untuk menyantap makanan di Open Farm Community yang berlokasi di 130E Minden Road, Singapura. Ini merupakan restoran yang menggunakan bahan makanan dari hasil kebun sendiri. Di sana, Anda bisa tur ke kebun untuk melihat proses penanaman sampai menjadi makanan yang disajikan. 

Selain itu, makanan yang disajikan ke meja merupakan perpaduan bahan yang segar dengan dimasak secara higienis. Membuat semua makanan lezat dan nikmat. 

Marissa mencoba makanan dengan paduan lobak dan timun segar yang dicampur dengan sourdough crumble dan minyak basil. Hasilnya, santapan itu membuat Marissa tak hentinya mengunyah. 

Tiong Bahru

Usai mencicipi makanan yang sehat, Marissa mengajak kita untuk ke Tiong Bahru. Salah satu lingkungan yang hits di Singapura. Di sana, Anda bisa menemukan perumahan bergaya vintage menawan dan di seberang jalan terdapat banyak cafe yang cantik serta toko butik indie. 

Marissa mengajak kita untuk ke butik, Olive Ankara. Butik ini menawarkan produk yang unik dan menghasilkan produk yang fokus dengan kebijakan zero waste yang ketat. Semua pakaian dan aksesori yang ditawarkan dibuat dengan handmade. Jadi, tidak ada produk fashion buatan mereka yang memiliki bentuk yang sama. 

Karena fokus dengan zero waste yang ketat, Olive Ankara tidak menyia-nyiakan satu pun bahan pembuatan produk. Jadi, semua bahan digunakan tanpa tersisa di sini. 

Marissa menunjukkan beberapa pakaian yang cantik dengan perpaduan Singapura, Afrika dan estetika dari Italia. Semua digabungkan untuk menghidupkan kembali sebuah proses yang ramah lingkungan. Menurut Marissa, belanja itu bisa menjadi terapi yang baik untuk diri sendiri. 

Pablo Blau

Setelah berbelanja, Marissa Nasution mengajak kita untuk relaksasi di Pablo Blau. Tempat ini merupakan spa terbesar di Singapura yang menggunakan terapi garam. Menurutnya, terapi garam adalah cara alternatif alami untuk menyembuhkan tubuh seseorang dengan menghirup udara yang segar. 

Selain itu, terapi garam mampu membuat tubuh lebih bugar dan pikiran makin rileks. Di sana, Anda bisa menggunakan sesi spa yang membuat Anda rileks dan refresh diri. 

Kalau sudah begitu, menjalankan hidup sehat di Singapura makin mudah. Kamu bisa menikmati berbagai fasilitas di Singapura selama pandemi. Namun, kita dianjurkan untuk mematuhi protokol kesehatan agar bisa menjalankan aktivitas secara normal.  

Mulai dari berolahraga, menikmati kebun raya berkelas dunia, menikmati makanan yang sustainable yang luar biasa, berbelanja di tempat yang menarik hingga rileks di tempat wellness. 

Marissa mengajak Anda, jika ke Singapura selain berbelanja, jangan lupa untuk mencoba pengalaman baru yang mampu menghidupkan kembali impian mu. Dengan konsep sustainable dan wellness. 

 

(*)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.