Sukses

Aksi Kocak Pemuda Bersihkan Air Saat Banjir Ini Anti-Mainstream

Pakai ide nyeleneh untuk bersihkan air yang masuk rumah, aksi para pemuda ini ramai sorotan

Liputan6.com, Jakarta Musibah banjir memang kerap melanda sejumlah wilayah di Indonesia. Baik itu banjir rob, maupun banjir karena meluapnya air sungai yang membanjiri pemukiman warga. Bahkan ada pula wilayah yang hampir setiap tahunnya menjadi langganan banjir seperti di Jakarta. 

Membersihkan air banjir pun menjadi salah satu kegiatan tahunan bagi penduduk di wilayah yang rawan banjir. Bahkan ada pula yang sudah mendesain rumahnya dan ditingkat, agar saat banjir, perabotan rumah tangganya dapat diselamatkan dengan mudah.

Namun baru-baru ini ada video kocak saat para pemuda membersihkan air banjir. Bukannya menggunakan alat pel, atau ember, namun menggunakan badannya. Hal ini pun menjadi sorotan dan viral dalam media sosial Instagram. Berikut ulasan aksi nyeleneh membersihkan air banjir yang Liputan6.com kutip dari Instagram @duhreceh, Senin (28/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampa peralatan, dua pemuda ini bersihkan air banjir dengan badannya

Bagi penduduk yang wilayahnya dilanda banjir, tentu menjadi duka tersendiri. Banyak harta bendanya yang rusak dan harus susah payah untuk membersihkannya. Namun tidak semua orang menanggapi musibah tersebut dengan kesedihan, ada pula yang tetap semangat bahkan membersihkan air banjir dengan cara yang kocak.

Seperti yang dilakukan dua pemuda ini saat rumahnya kebanjiran. Dalam media sosial Instagram @duhreceh, terlihat dua pemuda mebersihkan air banjir menggunakan badannya. 

Satu orang tiduran di lantai yang tergenang banjir, dan satu orang lagi mendorongnya agar air bisa keluar dari rumah. Atas aksinya ini banyak netizen pun menyoroti ide gilanya.

3 dari 3 halaman

Komentar netizen

Tidak sedikit netizen yang membanjiri kolom komentar dan menganggap keduanya cukup kreatif dan jenius. Namun melihat aksinya tersebut, tentu bisa menjadi petaka, karena penyakit kulit yang akan menyerang kemudian, seperti panu.

"Definisi menjadi manusia yg bermanfaat" tulis akun @ikautamii

"Ketika otak dipake 101%" tulis akun @sihotangadam

"definisi ketika manusia menggunakan 100% kapasitas otaknya = terjadilah ide kreatif tanpa batas 🔥" tulis akun @looneyunderdown_____

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.