Sukses

Momen Haru Sekumpulan Bocah Lakukan Yasinan di Makam Temannya Ini Viral

Persahabatan yang terjalin antara anak-anak ini curi perhatian netizen.

Liputan6.com, Jakarta Menjalin hubungan persahabatan memang tidak ditentukan berdasar usia. Bahkan, tak sedikit pula hubungan persahabatan yang telah terjalin sejak anak-anak. 

Tentunya dalam sebuah persahabatan ada saja suka dan duka yang dirasakan. Saling mengejek ataupun bertengkar namun dengan cepat kembali berbaikan dan akrab juga bukan hal yang aneh. Bahkan, adakalanya saat seorang sahabat yang terpaksa harus pergi membuat yang lain merasakan kesedihan.

Bukan hanya pergi karena pindah kota saja yang membuat sedih. Namun, kehilangan seorang sahabat untuk selama-lamanya juga menjadi sesuatu yang menyayat hati. Baru-baru ini beredar pula di media sosial terkait adanya sebuah foto yang terbilang mengarukan namun menjadi viral di media sosial.

Pasalnya, dalam sebuah foto yang diunggah oleh akun Twitte @tanyakanrl, Senin (28/2/2022) terlihat adanya sekumpulan bocah yang tengah bersimpuh sembari mengelilingi sebuah makam. Rupanya, makam tersebut merupakan pusara temannya yang baru saja meninggal dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selalu mendatangi makam untuk membaca doa

Dalam unggahan di akun Twitter @tanyakanrl, terlihat adanya 7 bocah yang tengah mengelilingi sebuah makam sambil membawa sebuah buku yang diduga merupakan buku bacaan surah Yasin. Dalam keterangannya, sang pengunggah mengungkapkan, jika makam tersebut merupakan makam sodaranya yang meninggal dunia pada usia 8 tahun.

Namun, bukan hanya itu saja yang menjadi sorotan. Akan tetapi adanya teman-teman dari sodara sang pengunggah yang terlihat rutin mendatangi makam sambil membaca doa yang menjadi perhatian banyak netizen.

"saudaraku yg umur 8thn mnggal, terus temen2nya selama 7hari dateng ke makamnya sambil yasinan" tulis keterangan dalam foto.

Melihat adanya pemandangan tujuh orang anak yang dengan rela setiap harinya berkunjung ke makam sang sahabat sembari membaca doa ini pun tak lepas dari perhatian netizen. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang merasa terharu melihat foto tersebut.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Unggahan yang memperlihatkan adanya sekolompok bocah yang tengah membacakan doa di sebuah pusara ini pun mencuri perhatian banyak netizen. Bahkan, unggahan tersebut telah di-retweet sebanyak lebih dari 18 ribu kali. Tak sedikit netizen yang merasa salut akan kedekatan dan persahabatan yang terjalin antar anak-anak tersebut.

"Anak kecil kalau udah temenan gitu, setia. Walaupun kadang bisa berantem nangis"an, ngatain nama orang tua sampe ngadu tapi sebenernya mereka punya rasa simpati yang tinggi ketimbang orang yang udah dewasa" tulis akun @ilah_official.

"Lu ngebayangin ga si seberapa tangguh mereka-mereka ini? Ketika temen mereka pergi duluan dan mereka masih mau nemenin sampe akhir, keep the spirit kids ur friend was a lucky one to have all of you" ujar akun @momogeezz

"innalilahi, semoga saudaranya husnul khatimah ya nderr:(temennya baik baikk.in syaa allah sahabat till jannah" tulis akun @llovllyn.

"innalilahi turut berduka ya nder,, temen temen nya baik bgtt jarang bet bocah seumuran sgitu mau kayak ginii" ujar akun @yoghurtstobeli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.