Sukses

Viral Hajatan 'Sultan', Tamu Dapat Kontainer Makanan dan Galon Air

Para tamu mendapat kontainer makanan dan air galon besar.

Liputan6.com, Jakarta Hajatan menjadi salah satu kegiatan yang tak bisa dipisahkan dalam kehidupan bermasyarakat di Indonesia. Momen hajatan biasanya akan mengundang banyak tamu. Dalam tradisi tersebut, orang yang punya hajat akan mengundang tetangga untuk berdoa bersama.

Tak hanya itu, tuan rumah juga akan menyiapkan bingkisan untuk para tamu yang telah hadir. Bingkisan yang disediakan ketika hajatan pun beragam, mulai dari suvenir hingga besek berisi makanan. Biasanya, terdiri dari air mineral, nasi, lauk pauk hingga kue.

Namun hal berbeda terjadi di acara hajatan yang baru-baru ini viral di media sosial. Dalam video yang diunggah akun TikTok @gnc.productions, tuan rumah memberi bingkisan berupa kontainer makanan dan air galon besar untuk para tamu undangan yang hadir.

Sontak saja, acara tersebut dijuluki sebagai hajatan 'sultan'. Tak hanya menyiapkan bawaan untuk tamu undangan dalam jumlah kecil, mereka telah menyiapkan puluhan paket makanan dan minuman besar. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @gnc.productions, Selasa (1/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Satu Kontainer Makanan dan Galon

Tamu hajatan tersebut terlihat sangat banyak dan dihadiri oleh bapak-bapak yang mengenakan kemeja batik, peci, serta sarung. Saat hajatan usai, para tamu membawa pulang masing-masing satu container dan galon air mineral.

Usut punya usut, hajatan itu terjadi di Bojonegoro. Di video lainnya, pemilik akun tersebut juga mengungkapkan isi container tersebut, yang terdiri dari 4 jenis roti, 5 lauk makanan, dan nasi di bawahnya. Warganet terpukau dengan banyaknya besek yang diberikan oleh tuan rumah.

"Hajatan sultan srumap Bojonegoro," keterangan video tersebut.

3 dari 3 halaman

Banjir Komentar Warganet

Video yang diunggah pada Minggu (27/2/2022) itu sudah disaksikan lebih dari 13 juta kali dengan tanda suka 900 ribu lebih dari pengguna TikTok. Beragam tanggapan juga memenuhi kolom komentar video. Hal ini membuat banyak orang terkejut sekaligus ingin hadir di hajatan tersebut.

"yg diundang gak Dateng Rugi.. sumpah !," komentar @AyaM'oNLine

"semoga di berikan kekuatan untuk bisa mengadakan kenduren seperti ini ...ini luar biasa," komentar @jaka

"andai suamiku diundang, walupun jauh tetep berangkat, meski hujan badai angin ribut ttep gaskeun," komentar @Lembayung Senja

"air segalon, karna airnya barokah udah di kasih doa , biar bs dminum orang serumah... biasanya kalok pngajian gt.." komentar @Anjarwatieka

"tolong info hajatan dimana saya mau kesana," komentar @Sagi_chachacha

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.