Sukses

Cara Menggambar Doraemon dan Nobita yang Mudah dengan Pensil

Liputan6.com, Jakarta Cara menggambar Doraemon mungkin bikin kamu penasaran. Apalagi bagi kamu penggemar berat serial komik dan animasi yang biasa tayang setiap hari minggu pagi ini. Doraemon merupakan tokoh kartun yang digemari banyak orang, baik anak kecil maupun orang dewasa.

Doraemon merupakan komik dan serial animasi yang mengisahkan tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 sekolah dasar yang bernama Nobita. Ia didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Doraemon dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita bisa menikmati kesuksesannya. Hal ini disebabkan karena jika ditelusuri pada masa depan, Nobita menderita dari utang finansial yang disebabkan karena kebodohannya.

Serial komik Doraemon pertama kali diterbitkan pada bulan Desember 1969 di enam majalah berbeda. Sebanyak 1.345 cerita dibuat dalam rangkaian aslinya, yang diterbitkan oleh Shogakukan dalam naungan merek komik Tentōmushi. Serial komik ini diperbanyak hingga empat puluh lima jilid. Volume dikumpulkan di Perpustakaan Pusat Takaoka di Toyama, Jepang, tempat Fujiko Fujio lahir.

Cara menggambar Doraemon tidak begitu sulit untuk dipraktikkan di rumah. Kamu tinggal mengikuti langkah-langkah mudah yang bisa kamu terapkan sendiri. Namun, kamu perlu menyiapkan alat-alat seperti kertas gambar, pensil, penghapus, dan pewarna. Kamu dapat memilih alat warna seperti pensil warna atau krayon untuk mewarnai hasil dari gambaran.

Berikut Liputan6.com rangkum dari How to Draw, Rabu (2/3/2022) tentang cara menggambar Doraemon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Cara Menggambar Doraemon

Cara menggambar Doraemon tidak begitu sulit untuk dipraktikkan. Hanya dengan mengikuti 4 langkah cara menggambar Doraemon di bawah ini, kamu sudah bisa mendapatkan hasil karya yang bagus. Berikut cara menggambar doraemon yang bisa kamu praktikkan:

Langkah 1

- Gambarlah lingkaran di atas persegi. Gambarlah garis seperti gambar di atas untuk mempermudah kamu menggambar wajah doraemon yang sempurna

- Gambar 2 lingkaran secara berdampingan, agar terlihat seperti bentuk ke samping angka 8. Langkah ini untuk mempermudah menggambar mata. Selanjutnya, gambar garis melengkung untuk mulut dan kerah.

Langkah 2

- Gambar lingkaran hitam untuk pupil dan lingkaran putih untuk highlight mata. Selanjutnya, gambarkan bentuk huruf seperti ‘J’ di sisi kiri tubuh.

- Gambar garis melengkung di kedua pipinya dan huruf miring bentuk 'D' untuk saku.

- Gambar huruf 'L' terbalik di sisi kanan tubuh dan gambar lingkaran di bawah lengan kiri.

Langkah 3

- Gambar beberapa garis di wajah dan Gambar 2 garis melengkung dan satu garis lurus di loncengnya.

- Gambarkan bentuk huruf 'L' untuk kaki kiri dan 2 garis untuk lengan kanan.

- Gambarkan 2 oval untuk kaki.

Langkah 4

- Gambar garis melengkung untuk kaki

- Gambarlah bentuk huruf di antara kedua kakinya.

- Hapus garis bantu dan garis-garis gelap yang kamu buat.

- Gambar Doraemon bikinanmu sudah jadi.

Itulah cara menggambar Doraemon yang bisa kamu praktikkan di rumah.

3 dari 3 halaman

Cara Menggambar Nobita

Selain cara menggambar Doraemon, kamu tentu juga ingin membuat gambar Nobita. Cara menggambar Doraemon dan Nobita tentu tidak akan terpisahkan, karena mereka berdua adalah tokoh utama serial animasi tersebut. Cara menggambar Doraemon dan Nobita ini juga tidak terlalu sulit. Berikut cara menggambar Nobita:

Langkah 1

- Dimulai dari membuat wajah Nobita. Gambar bentuk huruf J, dan garis bantu di dalamnya seperti contoh. Garis bantu ini akan membantu kamu menggambar wajah Nobita dengan bentuk yang proposional

- Gambar garis melengkung di bagian atas kepala dan huruf C untuk membentuk telinga.

- Jangan lupa untuk menggambar mata seperti huruf 8 yang menyamping.

Langkah 2

- Gambar garis melengkung di bagian atas kepala untuk rambut dan bentuk huruf 'J' untuk bagian telinga.

- Setelah itu, gambar 2 oval di dalam mata dan huruf miring bentuk 'C' untuk hidung.huruf miring bentuk 'D' untuk mulut.

- Gambarkan bentuk huruf 'V' di bagian atas rambut dan garis leher dan bentuk garis lengkung untuk alis mata.

- Selanjutnya, gambar huruf miring bentuk 'T' di atas masing-masing telinga dan bentuk huruf 'C' di sisi kiri mulut.

Langkah 3

- Gambarlah bentuk angka 7 di sisi kiri rambut. Lanjutkan dengan menggambar lengan kanan. Dan lukis tanda tanya (?) untuk membentuk bahu kiri.

- Gambarlah bentuk huruf 'W' untuk kerah dan lingkaran untuk garis bantu dengan tangan kanan. Selanjutnya, lukis untuk baju Nobita.

Langkah 4

- Gambar bentuk huruf 'M' untuk jari-jari di tangan kanan. Gambarlah oval untuk garis bantu menggambar kaki.

- Bentuk seperti huruf z di dalam kaki seperti gambar di atas. Setelah itu, lukislah lengan kiri dan kaki bagian bawah.

Langkah 5

- Gambar huruf 'bentuk seperti D' untuk kaki dan gambar detail di bagian sepatu.

- Gambar Nobita telah selesai!

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS