Sukses

Diwarnai Tangis, Ini 7 Potret Detik-Detik Angelina Sondakh Bebas dari Penjara

Liputan6.com, Jakarta Artis sekaligus politikus, Angelina Sondakh akhirnya bisa menghirup udara bebas. Seperti diketahui, Angelina Sondakh menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak 2012. Ia dijatuhi hukuman 10 tahun penjara usai menerima suap dalam kasus suap Wisma Atlet Palembang.

Kini tepat pada hari ini Kamis (3/3/2022) mantan Puteri Indonesia itu bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Keputusan ini dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Permasyarakatan (Dirjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM.

Angelina Sondakh pun mendapat remisi dasawarsa berupa tiga bulan potongan hukuman. Selama menjadi warga binaan, ia diketahui berkelakuan baik. Kebebasan Angelina Sondakh pagi ini pun diwarnai isak tangis.

Satu dekade menedekam di penjara, akhirnya istri mendiang Adjie Massaid itu bebas. Berikut 7 potret detik-detik Angelina Sondakh bebas, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (3/3/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 8 halaman

1. Detik-detik Angelina Sondakh bebas ini dinanti banyak pihak. Seperti diketahui, selama 10 tahun ia telah meninggalkan anak semata wayangnya, Keanu Massaid.

3 dari 8 halaman

2. Istri mendiang Adjie Massaid itu pun mengaku menyesal dan meminta maaf.

4 dari 8 halaman

3. Wanita yang akrab disapa Angie mengaku menjalani hari-hari di penjara dengan penuh kegiatan. Tak heran kalau ia jadi cukup dekat dengan para petugas.

5 dari 8 halaman

4. Di momen kebebasannya itu, wanita 44 tahun itu tak kuasa menahan air mata bahagianya.

6 dari 8 halaman

5. Angelina Sondakh kemudian mengucap rasa syukur di hadapan awak media usai menghirup udara bebas lagi.

7 dari 8 halaman

6. Ibu sambung Aaliya Massaid itu pun memeluk petugas dan berpamitan.

8 dari 8 halaman

7. Angie sendiri kini mengaku sudah trauma dengan politik. Bahkan ia enggan membicarakan soal politik dan tak mau kembali terjun di dunia politik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.