Sukses

7 Arti Mimpi Bercermin, Pertanda Akan Mendapat Kesulitan?

Rupanya mimpi becermin tak selalu jadi pertanda buruk.

Liputan6.com, Jakarta Bercermin adalah kegiatan yang hampir setiap hari dilakukan oleh banyak orang. Setiap akan berangkat kerja, sekolah, jalan-jalan dan lain sebagainya, orang-orang biasanya akan bercermin untuk melihat penampilannya.

Terlebih bagi para kaum hawa, bercermin sudah seperti hal yang wajib ketika merias wajah atau berdandan. Bahkan ada orang yang rela menghabiskan waktu cukup lama di depan cermin demi berdandan sesuai keinginannya.

Akan tetapi, bagaimana jika kegiatan bercermin ini terjadi di dalam mimpi? Ada orang-orang yang beranggapan bahwa mimpi bercermin ini adalah pertanda kurang baik. Salah satunya adalah akan mendapat kesulitan.

Apakah benar demikian? Berikut 7 arti mimpi bercermin, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (3/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Mimpi sedang bercermin

Mimpi sedang becermin memiliki pertanda yang tidak baik. Mimpi ini memiliki arti bahwa kamu akan mengalami kesulitan dalam menggapai cita-cita yang diinginkan.

Akan tetapi jangan menyerah begitu saja. Kamu harus tetap harus bersabar dan berusaha untuk menggapai impian kamu selama ini.

3 dari 8 halaman

2. Mimpi bercermin sambil menyisir rambut

Mimpi bercermin sambil menyisir rambut memiliki arti yang cukup baik. Mimpi ini menandakan bahwa kamu adalah orang yang cukup percaya diri dengan apa yang telah dimiliki saat ini.

Selain itu, mimpi ini juga menunjukkan bahwa kamu adalah pribadi yang cepat merasa puas dengan pencapaianmu selama ini. Meski demikian, hendaknya tetap mengembangkan kemampuan diri dan wawasan.

4 dari 8 halaman

3. Mimpi bercermin sambil tersenyum

Tersenyum adalah salah satu tanda orang merasa senang atau bahagia. Jika kamu mengalami mimpi bercermin sambil tersenyum, ini merupakan suatu pertanda yang cukup baik. Mimpi ini merefleksikan dirimu sedang jatuh cinta dengan seseorang.

Orang tersebut mungkin saja bisa menjadi jodoh yang selama ini kamu inginkan. Jika hal itu benar terjadi, kamu bisa merasa sangat bahagia.

5 dari 8 halaman

4. Mimpi bercermin dan melihat wajah orang lain

Pernahkah kamu mengalami mimpi becermin melihat wajah orang lain? Jika pernah, maka ini adalah pertanda bagi kamu untuk lebih berhati-hati dengan orang yang ada di sekitarmu. 

Mimpi ini merupakan pesan yang tidak baik untuk siapapun yang memimpikannya. Menurut Primbon Jawa, seseorang yang mengalami mimpi ini akan terkena sebuah musibah. Akan tetapi, berusahalah tetap tenang dan jadikan sebagai pengingan untuk lebih berhati-hati.

6 dari 8 halaman

5. Mimpi bercermin dan melihat wajah yang cantik

Ketika kamu mimpi bercermin dan melihat wajah seseorang yang cantik, kamu perlu lebih berhati-hati. Mimpi yang satu ini kabarnya menandakan kehadiran seseorang dalam hidupmu.

Sayangnya, seseorang tersebut tidak membawa kebahagiaan, melainkan kesengsaraan dalam kehidupanmu ke depannya. Jadi tak ada salahnya lebih waspda.

7 dari 8 halaman

6. Mimpi berada di ruang yang penuh cermin

Mimpi ini adalah pertanda kurang baik. Sebab, ada seseorang yang ingin menjatuhkanmu diam-diam. Orang tersebut mungkin tak menunjukkan gerak-gerik mencurigakan.

Oleh karena itu, sebaiknya berhati-hati dalam melakukan suatu tindakan atau mengambil sebuah keputusan. Jangan terlalu cepat menaruh kepercayaan kepada seseorang. 

8 dari 8 halaman

7. Mimpi bercermin di kaca yang pecah

Jika kamu pernah bermimpi bercermin, namun dengan kaca yang pecah, ini memiliki arti yang kurang baik. Mimpi tersebut dapat menjadi pertanda bahwa kamu akan menghadapi masalah yang besar dan sulit diatasi. Masalah ini bisa saja datang dari orang terdekatmu seperti keluarga, pasangan maupun sahabat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.