Sukses

Tampil Beda, Ini 6 Potret Dewa Budjana Bawa Gitar di Berbagai Tempat Estetik

Dewa Budjana kerap tampilkan potretnya membawa gitar di tempat yang indah atau estetik.

Liputan6.com, Jakarta Dewa Budjana dikenal sebagai musisi dan gitaris band Gigi. Pemilik nama lengkap I Dewa Gede Budjana itu sudah tertarik dan memiliki bakat pada musik, khususnya gitar sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar di Klungkung Bali. Dikutip dari Wikipedia, gitar pertama yang dibeli oleh Budjana kecil seharga Rp 10 ribu.

Bak terlahir untuk mencintai gitar, musisi 58 tahun itu tidak lagi memiliki semangat untuk bersekolah sejak memiliki gitar pertamanya itu. Baginya gitar adalah nomor satu. Pada saat itu Dewa Budjana mempelajari sendiri teknik bermain gitar. Ia pun mampu dengan cepat mahir memainkan beberapa lagu milik musisi populer kala itu.

Gitaris band Gigi itu makin bergairah bermusik saat pindah ke Surabaya. Di mana ia mengambil kursus musik klasik dan bergabung dengan sebuah band dan berpartisipasi dalam pertunjukan musik. Setelah lulus SMA, Budjana pun hijrah ke Jakarta untuk mengejar mimpinya berkarier sebagai musisi profesional.

Hingga akhirnya bergabung bersama grup band Gigi sejak tahun 1994. Sebagai musisi, ia menganggap gitar sebagai salah satu belahan jiwanya. Tak heran jika gitaris yang saat ini sedang merayakan Hari Raya Nyepi itu membawa gitarnya kemana-mana. Ia kerap membagikan foto estetik bersama gitar kesayangannya.

Seperti apa keindahan yang ditunjukkan musisi kondang itu? Berikut ini 6 potret Dewa Budjana bawa gitar di berbagai tempat estetik yang dihimpun Liputan6.com dari Instagram pribadinya, Kamis (3/3/2022).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Saat berada di Banyuwangi, Dewa Budjana menyempatkan untuk berfoto bersama gitarnya di Taman Gandrung Terakota.

3 dari 7 halaman

2. Gitaris band Gigi ini juga tampil beda saat berada di daerah wisata kampung halamannya, Pura Manik Tirta dan Lembah Wenara, Desa Wisata Timuhun, Klungkung Bali.

4 dari 7 halaman

3. Menjadi belahan jiwa, gitar seakan tak bisa lepas dari genggamannya.

5 dari 7 halaman

4. Penuh seni, Dewa Budjana dengan gitarnya dalam pembuatan video tahun 1998 di Candi Gedong Songo.

6 dari 7 halaman

5. Memakai outfit serba putih, Budjana juga tak lupa untuk mengabadikan potretnya bareng si gitar di Hutan Pinus Asri Jogja.

7 dari 7 halaman

6. Saat menikmati liburan di Labuan Bajo, Dewa Budjana juga tak bisa lepas dari dua gitar kesayanganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.